Square Enix: ‘Final Fantasy XV’ di PC berukuran 100GB dan 155GB

Gamer PC patut berbahagia karena mereka akhirnya akan kedatangan Final Fantasy XV yang akan dirilis di bulan Maret ini. Namun adanya game satu ini tidak ditujukan untuk gamer yang punya spec pas-pasan dan internet lemot.

Sedari awal Square Enix memang telah mencantumkan kebutuhan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini, salah satunya adalah ukuran HDD minimal sebesar 100GB untuk Final Fantasy XV di PC.

Kepastian mengenai ukuran game yang kali ini dikonfirmasi langsung oleh Hajime Tabata bisa dipastikan bikin gamer yang koneksi internetnya lemot harus bersiap menunggu sedikit lebih lama sebelum bisa memainkan game ini nantinya.

Lewat video, Tabata telah memastikan bahwa FFXV versi PC akan berukurang 100GB untuk resolusi 1080p, sedangkan untuk versi 4K ukurannya membengkak menjadi 155GB.

Tabata mengatakan bahwa ukuran ini disebabkan data tekstur game ini, namun dia optimis, kepuasan gamer akan sebanding dengan ukuran besar game ini. Kalian akan jatuh hati dengan kualitas yang disajikan Square Enix.

Final Fantasy XV: Windows Edition akan dirilis pada tanggal 6 Maret 2018, masih ada waktu 1 minggu lebih untuk memastikan bahwa internet kamu cukup cepat dan ruang di HDD sudah memadai.