Pria Myanmar Ditangkap Polisi Setelah Membuat Coret-coretan di Aomori

Kepolisian prefektur Aomori telah menangkap seorang pria berusia 29 tahun berkebangsaan Myanmar setelah kedapatan membuat corat-coretan di kawasan Gunung Hakoda, yang terletak di kota Aomori.

Seperti dilaporkan oleh Sankei Shimbun, pada tanggal 14 Januari, ditemukan tulisan “Happy Birthday” dan pesan lainnya dalam bahasa Inggris dan China dituliskan dengan cat pink di dua pohon dan tumpukan salju seluas 50 meter persegi di dekat stasiun Sanroku Koen dan Kereta Kabel Hakkoda.

Menurut polisi, perusahaan yang mengelola kereta kabel Hakkoda telah menghapus corat-coretan tersebut.

Tidak butuh waktu lama, polisi langsung mengungkap siapa pelakunya. Pelaku yang merupakan seorang karyawan sebuah restoran di Shinjuku, Tokyo ini mengakui perbuatannya.

“Hari itu ulang tahun pacarku, dan aku ingin merayakannya dengannya,” ujar pelaku saat mengakui perbuatannya kepada pihak kepolisian.

Menanggapi kejadian ini, Kementerian Lingkungan Hidup Jepang memastikan bahwa mereka akan menerapkan kebijakan untuk menginformasikan kepada wisatawan asing lewat buku yang didistribusikan ke penginapan-penginapan yang berisikan tindakan yang dilarang dilakukan di Gunung Hakkoda.