5 Cara Dapatkan Internet Gratis di Jepang

Meskipun internet gratis di Jepang belum semaju di negara-negara lainnya, tapi dengan meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke negara matahari terbit,pemerintah maupun badan swasta semakin gencar untuk memudahkan akses internet ke negaranya bagi para pengunjung sementara ini.

Kini akses internet gratis di Jepang semakin mudah, kalau kalian lupa untuk mengaktifkan paket roaming ataupun menyewa wi-fi portable tidak perlu khawatir tidak dapat menghubungi keluarga ataupun kehilangan arah karena tidak dapat menggunakan aplikasi peta.

Nah, berikut adalah 5 cara untuk mendapatkan internet gratis di Jepang.

1. Internet Gratis di Convenience Stores

Toko-toko seperti 7-Eleven dan Family Mart, menawarkan internet gratis kepada para pengunjungnya. Tidak perlu khawatir kalau kamu tidak bisa bahasa Jepang, karena petunjuknya tersedia dalam bahasa inggris.

Kamu cukup membuka penjelajah internet di toko, mengikuti instruksi, dan biasanya cukup dengan memasukkan alamat surel kamu sudah bisa mengakses internet.

2. Stasiun Kereta

Kamu bisa mendapatkan akses internet gratis di stasiun kereta Jepang, khususnya di Tokyo. Sebagian besar stasiun Tokyo Metro sudah menawarkan akses internet secara cuma-cuma.

3. NTT Free Wi-fi


Akses internet gratis khusus turis ini disediakan oleh NTT, cara menggunakannya pun tidak sulit, kamu cukup mengambil sebuah kartu di titik distribusi sebelum menggunakannya.

Alternatif lainnya kamu dapat menggunakan aplikasi Japan Connected Free Wi-fi, nantinya ID ini dapat kamu gunakan untuk menggunakan NTT Free Wi-fi

4. Pusat Informasi Turis

Pusat informasi turis biasanya menawarkan akses internet gratis bagi wisatawan mancanegara di Jepang. Biasanya mereka akan minta untuk diperlihatkan paspormu sebelum memberikan password wi-fi untuk mulai mengakses internet.

5. Hotel

Hampir semua penginapan di Jepang, dari hostel hingga hotel mewah, menawarkan internet gratis.