Sutradara Net-Juu no Susume Bikin Heboh Lewat Cuitannya Yang Berbau Anti Yahudi

Nama Kazuyoshi Yaginuma mungkin kurang begitu dikenal oleh kebanyakan orang, namun dia adalah sutradara dari serial anime Net-Juu no Susume. Dalam beberapa tahun belakangan, Yaginuma ternyata cukup sering mencuitkan pendapatnya yang berbau anti Yahudi.

Yaginuma bukanlah nama baru di industri anime, dia telah menangani beragam serial anime maupun film, termasuk menjadi key animator di 3 film Naruto dan menangani penyutradaraan beberapa episode Pokemon Generations.

Jika biasanya dia hanya mengeluarkan pendapatnya dalam bahasa Jepang, kini dia mulai mencuitkan pandangan anti Yahudinya dalam bahasa Inggris.

Dalam salah satu cuitannya, Yaginuma tampak mengaitkan kesengsaraan animator Jepang dengan JP Morgan.

Tidak hanya itu, dia juga turut mempertanyakan kebenaran pembantaian Yahudi yang dilakukan oleh Nazi pada era perang dunia.

Mengetahui cuitan itu, induk perusahaan Crunchyroll yang menayangkan Net-Juu no Susume mengeluarkan pernyataan bahwa pandangan Yaginuma tidak mewakili opini mereka.

Yaginuma kemudian membalas cuitan tersebut dengan “Dimulai! Metode finansial Yahudi yang sudah umum setiap kali.”

Signal MD, studio animasi yang menangani animasi Net-Juu no Susume mengeluarkan pernyatana pada tanggal 16 Februari untuk menghindarkan kesalahpahaman terkait cuitan Yaginuma dan mengatakan bahwa sutradara ini bukanlah karyawan mereka dan sudah tidak diperkerjakan lagi oleh mereka

Pernyataan oleh SIGNAL MD terkait Cuitan di bawah nama sutradara “Net-Juu no Susume”

Kami telah mengetahui tentang cuitan yang disebarkan oleh, @yaginuma_san, tampaknya dibuat oleh Kazuyoshi Yaginuma, menampilkan sentimen anti Yahudi. SIGNAL MD berharap untuk memperjelas bahwa kami menentang dengan keras dan megutuk sentimen anti Yahudi dan segala bentuk rasisme atau diskriminasi.

Yaginuma yang merupakan sutradara anime “Net-Juu no Susume” yang diproduksi oleh SIGNAL MD, tidak pernah menjadi karyawan kami dan tidak lagi diperkerjakan oleh kamu.

Apbila komentar yang dibuat atas nama @yaginuma_san, memang dibuat oleh Yaginuma, hal itu tidak ada kaitannya dengan perannya sebagai sutradara “Net-Juu no Susume” dan tidak didukung oleh SIGNAL MD.

Kami akan terus membuat karya yang menggerakkan dan menyenangkan, dengan filosofi memberi kegembiraan kepada banyak pemirsa dan menciptakan karya yang memuaskan klien kami.

Terima kasih atas dukungan dan perhatiannya.

Sumber: Kotaku