UNICEF: “Jepang Merupakan Negara Paling Aman untuk Kelahiran Bayi”

Jepang berhasil menjadi negara dengan tingkat kematian bayi baru lahir paling rendah di tahun 2016, diatas Islandia dan Singapura, sedangkan Pakistan ‘dinobatkan’ sebagai negara paling berbahaya untuk kelahiran bayi menurut laporan yang dirilis oleh UNICEF pada hari selasa.

“Jepang, Islandia, dan Singapura merupakan tiga negara paling aman untuk kelahiran bayi, dihitung berdasarkan angka kematian bayi baru lahir,” ujar laporan yang diberi judul “Every Child Alive,” atau Setiap Anak Hidup ini.

Bayi yang lahir di Jepang memiliki kemungkinan terbesar untuk bertahan hidup, hanya 1 dari 1.111 bayi yang mungkin meninggal begitu dilahirkan di Jepang.

Seperti dilaporkan oleh JapanToday, Hadir dalam acara peluncuran laporan ini, wakil duta besar Jepang untuk PBB, Yasuhisa Kawamura. Dia mengatakan Jepang menangani masalah saat kelahiran bayi secara serius, pemerintah menggunakan sumber daya dan pengetahuan yang dimilikinya untuk memecahkannya.

Dia juga menekankan adalah penting bagi negaranya untuk menjamin negara lainnya tidak ketinggalan, merujuk kepada gerakan global untuk meningkatkan taraf hidup jutaan umat manusia di seluruh dunia.

Dengan menekankan kepada mereka yang paling rentan seperti bayi yang baru lahir, yang menurutnya paling membutuhkan perlindungan.