Kalafina Akan Tetap Ada Meskipun Yuki Kajiura Telah Keluar dari Agensinya

Oricon News mengabarkan bahwa Kalafina akan terus berada di bawah naungan agensi Space Craft Produce, meskipun Yuki Kajiura selaku pendiri dan produser telah meninggalkan agensi itu.

Kepada Oricon News, Space Craft Produce menggatakan bahwa “penampilan di konser dan juga penayangan film untuk memperingati ulang tahun ke-10nya akan tetap berjalan sesuai rencana.

Oricon News menambahkan bahwa mereka tengah melakukan diskusi siapa yang akan memproduseri musik Kalafina kedepannya.

Sebelumnya lewat Twitter Kajiura menuliskan bahwa status Kalafina akan berubah, dia tidak dapat menjamin bahwa mereka akan tetap sama seperti sebelumnya. Namun, dia mengatakan bahwa dia sangat menghormati anggota grup itu dan masih ingin mendukung mereka.

Kalafina pertama kali dibentuk pada tahun 2007 untuk membawakan lagu untuk film anime Kara no Kyoukai. Kajiura memproduseri, menkomposisi dan menulis lirik untuk sebagian besar lagu grup itu. Beberapa lagu anime yang dibawakan oleh grup ini dapat didengar pada anime-anime ini: Sound of the Sky, Aldnoah.Zero, Black Butler, Time of Eve, Fate/Zero, Fate/stay night: Unlimited Blade Works, dan Katsugeki! Touken Ranbu.

Sejauh ini Kalafina telah merilis 21 singel dan 6 album. Baru-baru ini mereka menggelar konser perayaan ulang tahun ke-10nya yang digelar di Budokan pada 23 Januari, dan film untuk merayakannya akan diputar di beberapa bioskop di Jepang dari 30 Maret hingga 12 April.

Sumber: ANN