Noriaki Kasai, Atlet Ski Asal Jepang Akan Berkompetisi di Olimpiade 2022 di Usia 49

Usia bukan halangan bagi seseorang untuk tampil dan berkarya, contoh nyatanya bisa dilihat lewat aksi atlet ski legendaris asal Jepang Noriaki Kasai.

Meskipun usianya sudah menginjak 45 tahun, Noriaki Kasai yang tampil di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchan ini berjanji akan tampil dan memenangkan medali di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di usia 49.

Kasai mengatakan bahwa dirinya tidak punya rencana untuk pensiun meskipun meraih hasil mengecewakan tahun ini, “Senang bisa memecahkan rekor tampil delapan kali (di Olimpiade),” ujar Kasai kepada reporter.

“Aku tidak mengatakan aku ingin berada disana, Aku ingin berkompetisi di Beijing. Aku bisa loncat di hadapan keluargaku disini, berikutnya aku akan memenangkan medali di depan mereka.”

Kasai memulai debutnya di Olimpiade Albertville pada tahun 1992, pada tahun 1994 bersama timnya dia berhasil meraih medali perak.

Pada usia 40-an, Noriaki Kasai berhasil meraih medali perak dan perunggu bersama timnya di Olimpiade Musim Dingin 2014 yang berlangsung di Sochi, menjadikannya peraih medali olimpiade tertua.

“Aku kesal tidak berhasil meraih medali,” ujarnya setelah gagal di Pyeongchang. “Tapi aku belajar banyak kali ini.”

“Ini juga memberikanku dukungan untuk memperoleh medali di Beijing empat tahun dari sekarang,” tambah Kasai, yang terlahir di daerah paling utara pulau Hokkaido. “Aku hanya memperlihatkan separuh yang aku bisa. Separuhnya lagi akan kutunjukkan empat tahun lagi.”

Kasai yakin dirinya akan kembali di olimpiade musim dingin berikutnya. “Aku masih bisa loncat lebih jauh. Aku menargetkan tampil di 10 Olimpiade. Aku belum selesai.”

Sumber: Japantoday