5 Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi di Kichijoji, Tokyo

Terletak 14 menit dari stasiun Shinjuku, Kichijoji sangatlah mudah untuk diakses dari pusat Tokyo. Kota yang sering dianggap sebagai tempat paling baik untuk tinggal di Tokyo ini menghadirkan beragam pilihan toko dan restoran.

Kota ini tidak terlalu sibuk seperti pusat Tokyo lainnya, namun cukup besar untuk tinggal dengan nyaman. Kalau kamu berjalan sedikit dalam, kamu akan dengan mudah menemukan beragam toko bernuansa retro, dengan sentuhan nostalgia.

Untuk kamu penggemar Studio Ghibli, Ghibli Museum yang terletak di Mitaka dapat diakses dengan cara jalan kaki selama 17 menit.

Saking banyaknya pilihan untuk menghabiskan waktu, bisa jadi kamu akan kebingungan. Karenanya gak ada salahnya kamu mengetahui terlebih dahulu 5 tempat yang harus kamu kunjungi di Kichijoji.

1. Kichijoji Nakamachidori

Kalian dapat menemukan jalan Nakamichi persis setelah keluar stasiun. Disini tersedia beragam jenis toko yang menjual baju, dekorasi rumah, dan juga restoran.

Selai itu kalian juga dapat menemukan kafe-kafe yang terbilang unit. Bagi para penggemar barang-barang bermerek, kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan merek-merek terkenal di beragam toko yang menjual produk Oshman’s, Nike, Gap, Zara, bahkan Lacoste.

2. Jalan Nanaibashi

Jalan yang terletak tidak jauh dari Taman Inokashira ini keren! Banyak toko-toko trendi, kafe-kafe menarik dan juga restoran yang tidak terlalu mahal.

3. Taman Inokashira

Terletak tidak jauh dari stasiun Kichijoji, taman ini cocok dikunjungi di setiap musim. Pada musim semi kamu dapat menikmati keindahan bunga Sakura. Di tengah musim panas, hijaunya taman ini bisa jadi tempat berlindung dari sengatan matahari.

Kunjungi taman ini di musim gugur dan kamu akan dapat melihat dedaunan berubah warna menjadi merah. Sedangkan di musim dingin kamu akan dapat melihat beragam jenis burung yang bermigrasi.

4. Kebun Binatang Inokashira

Taman binatang yang terletak di tengah-tengah taman Inokashira ini memang tidak sebesar kebun binatang Ueno apalagi Tama, namun kamu tetap dapat melihat beragam binatang disini.

Beberapa hewan yang dapat kamu lihat disini adalah Gajah, kucing Amur, Monyet Rhesus dan Rakun. Disini kamu juga dapat menikmati taman botani, perpustakaan yang dimiliki oleh Ujo Noguchi, penyair kenamaan Jepang, dan museum Seibo Kitamura.

5. Ghibli Museum


Museum yang terletak di Mitaka ini terbilang ekslusif, tiketnya hanya dijual setiap tanggal 10 bulannya. Untungnya bagi para wisatawan asing kalian bisa memesannya melalui beberapa agensi travel.

Tidak cuma bisa melihat berbagai memorabilia terkait film-film animasi karya studio Ghibli, disini kamu juga bisa menonton film pendek yang tidak pernah dilihat orang lain sebelumnya.

6. Hamonika Yokocho

Setelah seharian berkeliling kamu bisa mengunjungi Hamonika Yokocho, sesuai namanya yang berarti Harmonika, gang kecil seperti harmonika ini dipenuhi oleh deretan restoran.

Selain restoran, disini kamu juga bisa menemukan beragam toko pernak-pernik, salon, bahkan peramal.