Makoto Shinkai Puji Film Anime ‘Maquia’ Karya Terbaru Mari Okada

Film anime terbaru Mari Okada, Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarō (Maquia – When the Promised Flower Blooms) baru-baru ini mulai ditayangkan untuk kalangan terbatas. Salah seorang yang berkesempatan menontonnya adalah Makoto Shinkai, sutradara film anime your name.

Lewat akun Twitternya, dia mengungkapkan pendapatnya seputar film itu.

“(Aku pergi ke) penayangan terbatas Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarō. Film itu fantasttis dan dapat membangkitkan kenangan yang biasanya kamu lupakan. Karya dari Mari Okada, yang secara konsisten menampilkan karya yang orisinil, seperti saat dia menjadi penulis skenario. Kalau kamu melihat kualitas sebagus ini sebagai sutradara baru, kamu akan iri dan gak sabar. Kita juga harus bersemangat.”

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarō, menceritakan tentang orang-orang di sebuah tempat bernama Iolph yang bisa hidup ratusan tahun dan selalu tampil muda, namun kedamaian kota itu dihancurkan oleh mereka yang ingin mencari rahasia keabadian, seorang gadis muda bernama Maquia terpaksa melarikan diri.

Berkelana seorang diri, dia menemukan anak bayi yang dibuang dan memutuskan untuk merawatnya, namun seiring dengan pertumbuhan anak laki-laki itu, perbedaan masa hidup keduanya semakin tampak.

Film itu akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Februari dan akan menjadi debut Mari Okada sebagai sutradara. Sebelumnya Okada memang terkenal sebagai penulis naskah film lainnya, seperti The Anthem of the Heart, dan Anohana.

Sumber: ANN