Cosplayer Enako Bisa Mendapat Bayaran Hingga 1 Milyar Rupiah per Bulan

Rasanya hampir gak ada wibu yang gak kenal Enako, cosplayer asal Jepang satu ini memang menonjol berkat keimutannya. Enako sendiri bukanlah cosplayer baru, dia aktif cosplay semenjak tahun 2012, namun popularitasnya mulai booming beberapa tahun belakangan ini.

Karirnya sebagai cosplayer profesional terus menanjak, bahkan dia sempat diliput oleh acara TV Downtown DX, salah satu acara TV paling populer di Jepang ini membahas tentang dirinya dan terutama gajinya yang luar biasa besar.

Acara tersebut memperlihatkan betapa terkenalnya Enako, dengan ribuan orang mengantri di boothnya saat acara, bahkan saat dia sedang berada di area fotografi, bisa sampai 500 fotografer yang berebutan untuk memotret dirinya.

Dari karirnya sebagai cosplayer profesional, dia mendapat penghasilan yang tidak sedikit. Pada tahun 2017, dalam sebulan saja dikabarkan dia bisa memperoleh bayaran hingga 10 juta Yen atau sekitar 1 Milyar Rupiah!

Angka ini melonjak jauh dari tahun sebelumnya, pada tahun 2016 dikatakan dia ‘hanya’ mendapat bayaran sebesar 1 juta Yen atau sekitar 100 juta Yen dalam sebulan.

Penghasilan fantastis ini dikarenakan banyaknya perusahaan anime dan game yang menyewanya untuk menjadi cosplayer official, bahkan gak jarang dia tampil di iklan TV.

Tidak hanya itu, dia juga rutin melakukan siaran langsung lewat layanan Live.me, dimana dia bisa memperoleh 200 ribu Yen atau sekitar 27 juta Rupiah hanya dalam satu jam, dari para penggemarnya. Dia juga rutin menjual buku kumpulan foto dan beragam pernak-pernik.

Sumber: Kotaku