Wah, Ada Kafe Dengan Pelayan Robot di Shibuya

Kalian mungkin sudah pernah mendengar tentang Hen na Hotel (Hotel yang Aneh), hotel pertama di dunia yang seluruh stafnya adalah robot. Kini mereka membuka sebuah kafe yang stafnya adalah robot.

Hotel yang berada di Nagasaki ini sempat bikin heboh karena keunikannya dan diliput oleh beragam media di seluruh dunia.

Berkat kesuksesannya ini, Hen na Hotel telah membuka dua cabang di area Tokyo dan kini mereka juga membuat sebuah kafe robot yang diberi nama Hen na Cafe yang berlokasi di Shibuya.

Kafe ini tampaknya memang tetap dibantu oleh staf manusia untuk memastikan semuanya berjalan mulus, namun kopinya dibuat seluruhnya oleh robot, agar kualitasnya tetap sama setia saat.

Robot yang diberi nama ‘Sawyer’ ini nantinya akan dilengkapi dengan layar yang menampilkan mata. Setelah membeli tiket dari mesin, kamu dapat memindai QR code dan Sawyer akan langsung membuat kopi pesananmu.

Menu yang ditawarkan juga memiliki harga yang masuk akal, dengan harga mulai dari 290 Yen untuk segelas Americano, hingga matcha latte seharga 410 Yen. Tertarik untuk mencoba?

Sumber: Lantai8