13 Virtual Youtuber Jepang Yang Tengah Naik Daun

Semenjak tahun 2017, Youtube mulai kebanjiran virtual Youtuber asal Jepang. Berbeda dengan Youtuber pada umumnya yang menampilkan sosok manusia, kebanyakan virtual Youtuber tampil dalam model karakter 3D bergaya Anime.

Popularitasnya pun terus tumbuh seiring berjalannya waktu, ada yang berhasil mendapatkan jutaan subscriber, bahkan mulai menyaingi Youtuber non-virtual lainnya.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari-cari tontonan baru, gak ada salahnya mencoba nonton video yang diunggah oleh 13 virtual Youtuber ini.

1. Ai Kizuna

Pelopor tren virtual Youtuber di Jepang ini mulai hadir tahun lalu, hingga kini Ai Kizuna boleh dibilang sebagai virtual Youtuber paling tenar di Jepang. Jumlah subscribernya mencapai jutaan orang.

2. Luna Kaguya

Meski baru, Luna Kaguya boleh dibilang salah satu pesaing paling dekat dari Ai Kizuna. Virtual Youtuber yang memulai debutnya bulan lalu ini popularitasnya terus melonjak. Sekarang rata-rata setiap videonya ditonton satu juga kali.

3. Mirai Akari

Virtual Youtuber yang punya 350.000 subscriber dan videonya sudah ditonton 23 juta kali ini juga tidak mau ketinggalan dengan Luna Kaguya dan Ai Kizuna.

4. Shiro

5. Aoi Fuji

Berbeda dengan virtual Youtuber lainnya yang biasanya menggunggah vlog atau bermain game, Aoi Fuji lebih sering mengunggah video cover lagu yang dibawakannya.

6. Yua Fujisaki

Virtual Youtuber siswi SMU ini baru bergabung di YouTube pada musim gugur 2017.

7. Virtual Kitsune Musume Youtuber Oijsan

Tidak harus bertemakan manusia, virtual Youtuber satu ini telah memiliki lebih dari 180.000 subscriber.

8. Reiden Kasuka

Virtual Youtuber dari dunia lain ini merupakan salah satu yang terbaru.

9. Norakyatto

10. Zombi-ko

11. Take Motoko Tsuji

Jika biasanya virtual Youtuber menghadirkan karakter dengan moddel 3D berkualitas pembawa acara Hebo Channel ini malah terlihat dibuat dengan asal-asalan.

12. Bacharu

Salah satu pelopor virtual Youtuber pria ini selalu tampak dengan topeng kudanya, namanya sendiri merupakan guyonan dari “Ba” yang berarti “Kuda” dan juga bisa berarti “Virtual”.

13. Amashita Kita

Header: Aroha_J