Seorang Pria Ditangkap Setelah Meneror Ayana Taketatsu

Kepolisian menangkap Hidehiko Yokoyama, pria pengangguran berusia 32 tahun yang tinggal di kota Kikugawa prefektur Shizuoka, pada hari Rabu setelah diduga mengirimkan pesan teror lewat email yang ditujukan kepada seiyuu Ayante Taktetasu.

Menurut kepolisian, tersangka mengirimkan pesan ke Taketatsu yang mengatakan. “Kamu belakangan ini benar-benar sombong. Aku tidak akan pernah memaafkanmu. Aku tidak bisa diam saja. Mati mati mati,” lewat email yang ditujukan kepada agensinya. Yokoyama sendiri merupakan mantan ketua fan club Taketatsu.

Dia mengirimkan email tersebut dari manga cafe yang berada di kota Kakegawa, Shizuoka, pada pukul 10:20 pagi tanggal 14 juli 2017. Kepolisian melaporkan bahwa pria itu telah mengakui perbuatannya.

Taketatsu sendiri bukan nama baru di kancah per-anime-an dia pernah mengisi suara Azusa Nakano dari anime K-ON!, Yamato di Kan Colle dan baru-baru ini dia mengisi suara hotaru Shidare di anime Dagashi Kashi.

Menurut polisi, agensi Taketatsu telah menerima sekitar 7.000 email ancaman yang ditujukan kepada Taketatsu semenjak 2014. Polisi tengah melakukan penyelidikan apakah tersangka memiliki kaitan dengan pesan-pesan sebelumnya.

Sumber: ANN