Ini Dia Film Animasi Terbaru Studio Ghibli Garapan Hayao Miyazaki

Film terbaru Studio Ghibli yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki akan mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 21 Maret 2018.

Sayangnya, film pendek yang berjudul Boro the Caterpillar ini hanya dapat disaksikan secara ekslusif di museum Studio Ghibli yang berlokasi di Mitaka. Selain penayangan film, penggemar studio Ghibli juga dapat melihat pameran dari barang-barang terkait film pendek itu.

Boro the Caterpillar merupakan karya terbaru Hayao Miyazaki setelah memutuskan untuk pensiun sehabis menyelesaikan film The Wind Rises pada tahun 2013. Menurut siaran pers, Miyazaki telah memikirkan ide film terbaru ini cukup lama, ide utamanya sendiri adalah utnuk menampilkan dunia dari sudut pandang serangga.

Animasi berdurasi 14 detik ini mengisahkan tentang Boro, seorang ulat bulu. Mulai dari lahir, melangkah ke dunia luas, hingga menemui teman dan musuh.

Tertarik untuk menyaksikannya? Museum Studio Ghibli sangatlah mudah untuk dikunjungi, karena terletak di dekat stasiun Mitaka yang berjarak 20 menit dari stasiun Shinjuku. Jangan lupa untuk memesan tiket terlebih dahulu karena biasanya antriannya sangat membludak.

Sumber: Grapee