15 Film Live-action Adaptasi Dari Anime Yang Akan Tayang di Tahun 2018

Di tahun 2018 ini sepertinya kita tidak akan kekurangan adaptasi live-action dari serial anime populer. Meskipun ada yang mengkritik bahwa kebanyakan adaptasi live-action lebih mengecewakan dari versi aslinya, tampaknya hal itu tidak menyurutkan studio-studio besar untuk menggarap lebih banyak film live-action.

Seperti yang dirangkum oleh VVibu, tidak kurang dari 15 film yang diadaptasi dari serial anime atau manga akan tayang di tahun 2018. Seperti tahun sebelumnya, inilah film live-action yang akan tayang pada tahun 2018.

1. Saki Achiga-hen episode of Side-A

Sekuel dari film live-action Saki, Saki Achiga-hen episode of Side-A yang diadaptasi dari manga berjudul sama ini akan tayang di Jepang pada tanggal 19 Januari.

2. Principal!

Film live-action yang diadaptasi dari manga karya Ryo Uekumi ini akan tayang pada tanggal 2 Maret.

3. Sakamichi no Apollon

Dalam film ini personil Hey! Say! JUMP!, Yuri Chinen akan tampil sebagai Kaoru Nishimi. Sedangkan Taishi Nakagawa dan Nana Komatsu akan berperan sebagai Sentaro Kawabuchi dan Ritsuko Mukae. Film live-action Sakamichi no Apollon akan tayang pada 9 Maret.

4. Chiyafuru Musubi

Setelah dua film sebelumnya, Kami no Ku dan Shimo nu Ku cukup sukses di pasaran Jepang, film live-action Chiyafuru akan hadir kembali. Musubi akan mengambil tempat dua tahun setelah film pertamanya, film ini akan kembali dibintangi oleh Suzu Hirose sebagai Chihaya Ayase. Chiyafuru Musubi siap tayang pada tanggal 16 Maret.

5. Donten ni Warau

Film live-action yang diadaptasi dari manga Donten ni Warau karya Karakara-Kemuri ini akan menghadirkan Sota Fukushi, Yuma Nakayama, Yuki Furukawa, dan Renn Kiriyama. Donten ni Warau yang disutradari oleh Katsuyuki Motohiro ini akan tayang pada tanggal 21 Maret.

6. Honey!

Diadapatsi dari serial manga shoujo romantis berjudul Honey! karya Amu Meguro. Film yang akan dibintangi ole Yuna Taira yang berperan sebagai Nao Kogure ini juga akan menampilkan personil Mr. KING, Sho Hirano yang akan tampil sebagai Taiga Onise. Film live-action Honey! akan tayang pada tanggal 31 Maret.

7. Inuyashiki

Setelah animenya tayang tahun lalu, film live-action Inuyashiki siap tayang di bioskop Jepang pada tanggal 20 April. Film yang diadaptasi dari manga sci-fi karya Hiroya Oku ini akan dibintangi oleh Noritake Kinashi yang berperan sebagai Inuyashiki, sedangkan Hiro Shishigami akan diperankan oleh langganan film live-action Takeru Sato.

8. Marmalade Boy

Adaptasi live-action dari manga shoujo klasik, Marmalade Boy dipastikan akan tayang pada tanggal 27 April. Diangkat dari manga karya Wataru Yoshizawa yang terbit dari tahun 1992 hingga 1995 ini akan disutradari oleh Ryuichi Hiroki, serta dibintangi oleh Hinako Sakurai dan Ryo Yoshizawa.

9. Tonari no Kaibutsu

Tao Tsuchiya dan Masaki suda akan tampil sebagai karakter utama di film live-action yang diadaptasi dari manga Tonari no Kaibutsu-kun yang rencananya akan tayang di Jepang pada tanggal 27 April.

10. Koi wa Ameagari no You ni

Serial manga seinen karya Jun Mayuzuki, Koi wa Ameagari no You ni (Love is Like After the Rain) akan diadaptasi menjadi film live-action yang dibintangi oleh Nana Komatsu sebagai Akira Tachibana, dan Yo Oizumi sebagai Masami Kondo. Film yang disutradarai oleh Akira Nagai ini akan tayang pada bulan Mei 2018.

11. Bleach

Suka atau tidak suka film live-action Bleach sudah siap menyapa penonton bioskop di tahun 2018 ini. Film yang digarap oleh Warner Bros. Entertainment ini akan dibintangi oleh Sota Fukushi sebagai Kurosaki Ichigo.

12. Kasane

Film yang diadaptasi dari manga Kasane karya Daruma Matsuura ini akan dibintangi oleh Tao Tsuchiya sebagai Nina Tanzane, sedangkan Kyoko Yoshine akan berperan sebagai Kasane.

13. Gintama Part 2

Setelah kesuksesan film pertamanya, Sutradara Yuichi Fukuda dan aktor Shun Oguri mengungkapkan bahwa film live-action yang diadaptasi dari manga karya Hideaki Sorachi ini akan mendapat film kedua yang berjudul sementara Gintama Part 2, dan rencananya akan tayang pada musim panas 2018.

14. Hibiki: Shōsetsuka ni Naru Hōhō

Film live-action yang diadaptasi dari manga karya Mitsuharu Yanamoto ini akan disutradari oleh Sho Tsukikawa yang sebelumnya menangani film live-action Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai. Rencananya film ini akan tayang pada musim gugur 2018.

15. Nijiiro Days

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Minimai Mizuno ini akan dibintangi oleh Mahiro Takasugi sebagai Tsuyoshi Naoe, Reo Sano sebagai Natsuki Hashiba, Taishi Nakagawa sebagai Tomoya Matsunaga dan Ryusei Yokohama.