Makoto Shinkai Meluruskan Rumor Mengenai “Ending Asli” Kimi no Na wa

Film Kimi no Na wa./Your Name. karya Makoto Shinkai akhirnya mulai tayang di TV untuk pertama kalinya pada tanggal 3 Januari di Jepang. Film dengan durasi 107 menit ini berhasil mencetak rating penonton sebesar 17,4%.

Penayangan itu menyebabkan Kimi no Na wa kembali ramai dibahas lagi, salah satu topik bahasannya adalah rumor mengenai “Ending Asli”.

Selama ini ada rumor bahwa Shinkai awalnya merencanakan sebuah ending yang berbeda, ending yang lebih pahit; kedua protagonis, Mitsuha dan Taki tidak dapat menemukan atau menyadari satu sama lain di akhir cerita.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa distributor Toho menentang ide ini dan memintanya untuk mengganting endingnya menjadi lebih bahagia seperti yang kita lihat di filmnya. Sebagai hasilnya, banyak penggemar yang percaya rumor ini dan mengapresiasi keputusan Toho. Bahkan setelah film ini tayang di TV, banyak yang mengucapkan terimakasih kepada Toho atas perubahan ini.

Meluruskan rumor ini, Shinkai mengungah komentar lewat akun Twitternya beserta plot orisinil yang ditulisnya pada tahun 2014 sebagai bukti:

“Kimi no Na wa akhirnya tayang di TV dan aku menerima banyak kesan pesan lagi. Terimakasih banyak! Salah satu yang paling menyita perhatianku adalah film ini awalnya direncanakan untuk berakhir setelah Taki dan Mitsuha melewati satu sama lain dan perusahaan memintaku untuk mengubahnya menjadi akhir bahagia. Itu adalah kesalahpahaman (tertawa). Akhir cerita telah ditentukan dalam plot asli bahkan sebelum naskahnya ditulis.”

Sumber: Crunchyroll