Ini Cuitan Netizen Jepang Yang Jengkel Akibat Video Aokigahara-nya Logan Paul

Saat mengunjungi Jepang, YouTuber asal Amerika, Logan Paul, membuat video yang membahas Aokigahara. Dalam video yang sudah dihapus itu, Logan Paul mengambil gambar jasad pria yang diduga melakukan bunuh diri. Video itu sukses menjadikan Logan Paul dihujani kritikan netizen, tidak terkecuali netizen Jepang.

Cukup banyak netizen Jepang yang meluapkan rasa jengkel mereka terhadap Logan Paul lewat Twitter.


“Aku sudah nonton video Aokigahara-nya Logan Paul, dan kupikir sangat tidak pantas untuk tertawa dan membuat tontonan dari orang yang mengalami penderitaan mental begitu hebatnya hingga bunuh diri. Aku tidak ingin tahu soal dia lagi sama sekali.”


“Youtuber Logan Paul ini orang brengsek. Pergi ke Aokigahara? Apa dia tolol? Dia gak punya akal sehat atau sopan santun, dan aku harap dia belajar bahwa ada batasan apa yang boleh dilakukan ketika membuat apa yang ia pikir video yang bagus. Tindakan seperti ini akan membuat orang berpikir ‘Apa semua Youtuber dari negaranya seperti itu?”


“Youtuber Amerika Logan Paul bener-bener brengsek. Mengunggah video ke YouTube memperlihatkan jasad… gak berlaku ke semua YouTuber, tapi semuanya (beberapa diantaranya) orang aneh, dan apa yang dia lakukan bikin jengkel Jepang.”


“Mendengar soal Logan Paul. Bener-bener deh, dia paling brengsek…”


“Logan Paul lebih sampah dari yang kukira.”


“Bener-bener bikin aku jengkel. Apa YouTuber terkenal pikir mereka bisa unggah apapun yang mereka mau? Apa dia pikir ini OK cuma karena dia menyensor muka jasad (bunuh diri)?”

Tidak lama setelah video itu ditarik, Logan Paul membuat permohonan maaf lewat Twitter dan video YouTube.

Namun sepertinya akan butuh waktu lama untuk orang Jepang memaafkan Logan Paul, karena dia gak cuma bikin marah lewat video Aokigahara, namun tindakannya saat mengunjungi Tokyo, seperti dapat dilihat di video lainnya, juga sukses menambah rasa marah warga Jepang.

Sumber: SoraNews24