Saking Gak Enaknya Pembuatnya Sampai Ragu Permen Takoyaki Ini Akan Laku, Tapi Ternyata…

Penggemar kuliner Jepang pasti sudah gak asing lagi dengan Takoyaki, kudapan berbentuk bola yang biasanya berisi potongan gurita di dalamnya ini sangatlah populer di negaranya.

Baru-baru ini sebuah perusahaan produsen permen asal Jepang Chojudo Keika mencoba menghadirkan rasa takoyaki dalam bentuk permen, keputusan itu bikin banyak orang terkejut, termasuk pihak manajemen perusahaan itu.

Permen dengan rasa Takoyaki ini dirasa tidak memiliki keseimbangan yang cukup antara rasa manis dan rasa gurih, bahkan ada yang berpendapat bahwa jika mereka meluncurkan permen ini akan dapat merusak nama perusahaan permen yang sudah berusia 60 tahun ini.

Namun akhirnya mereka tetap memutuskan untuk membuatnya dalam jumlah sedikit, sembari melakukan uji pasar dengan mendistribusikannya ke beberapa toko di Namba dan Dotonbori di Osaka sebagai sampel.

Tapi secara mengejutkan, ketika Chojudo Keika menerima masukan dari konsumen, banyak yang mengatakan bahwa meskipun rasanya gak enak namun konsepnya luar biasa. Tambah lagi, banyak konsumen yang entah kenapa gak bisa berhenti untuk tetap memakannya.


Gak enak, tapi nagih… sihir macam apa ini.

Choujudo Keika masih merasa kurang yakin, hingga akhirnya mereka mulai memproduksi dalam jumlah sedikit. Secara mengejutkan mereka malah kebanjiran pesanan ulang dari toko-toko yang kehabisan permen Takoyaki ini. Ternyata karena dirasa unik, dan harganya murah, permen Takoyaki ini populer di kalangan turis.

Penasaran? Kamu bisa membeli permen Takoyaki ini di toko Chojudo Keika yang berada di Osaka.

Sumber: SoraNews24