Shaman King Akan Berlanjut di Majalah Shonen Magazine Edge

Laman situs perayaan ulang tahun ke-20 seri Shaman King karya Hiroyuki Takei dibuka pada hari tahun baru dan mengumumkan bahwa manga ini akan mendapatkan arc baru yang akan diserialisasikan di majalah Shonen Magazine Edge mulai musim semi ini.

Meskipun belum ada detil dan informasi lebih lengkap mengenai arc baru ini, namun situs dan juga majalah Shonen Magazine Edge akan menginformasikannya dalam waktu dekat.

Sebelumnya pada Desember lalu diberitakan bahwa lisensi Shaman King kini sudah berada di bawah penerbit Kodansha. Sebelumnya, manga karya Hiroyuki Takei ini diterbitkan oleh Shueisha.

Berita tersebut tersebar setelah Edisi bulan Januari dari Shonen Magazine Edge terbitan Kodansha menghadirkan teaser berupa siluet tokoh utama Shaman King beserta link menuju situs “http://comic-sp.Kodansha.co.jp/skg20th/” pada halaman terakhir manga Nekogahara karya Takei.

Selain menginformasikan arc baru, penerbit Kodansha juga akan menerbitkan kembali seluruh jilid manga Shaman King.

Shaman King mulai terbit di majalah Weekly Shounen Jump pada 1998. Serial ini tamat mendadak pada tahun 2004, namun “true ending” manga ini terungkap lewat edisi cetak ulang manga ini pada tahun 2009.

Takei juga membuat serial manga pendek berjudul Shaman King 0 di majalah Jump X mulai November 2011, dan menerbitkan sekuel berjudul Shaman king Flower pada majalah yang sama di 2012 hingga 2014.

Saat ini Takei sedang menangani manga Nekogahara, manga pertamanya di bawah penerbit Kodansha, yang terbit di majalah Shonen Magazine Edge semenjak September 2015. Hingga kini manga itu masih berlanjut.

Sumber: ANN