Dengan Sepeda, Otaku Ini Tempuh 400 Kilometer Demi Comiket

Hari ini menandakan dibukanya Comiket Musim Dingin, atau yang biasa disebut fuyucomi. Seperti yang sudah kebanyakan otaku tahu, acara ini merupakan tempat kumpul jutaan penggemar anime untuk berburu beragam doujinshi dan barang-barang limited.

Bersamaan dengan datangnya libur akhir tahun, Comiket menarik pengunjung dari dalam dan luar negeri, termasuk @DJ_FLANDRE, penduduk prefektur Aichi.

Rumah @DJ_FLANDRE, berjarak sekitar 400 kilometer dari Tokyo, jadi salah satu cara masuk akal untuk datang ke Comiket adalah dengan menggunakan shinkansen, yang akan memakan waktu dua jam. Namun otaku satu ini memutuskan untuk menempuh perjalanan itu dengan menggunakan SEPEDA!


Iya sepeda sodara-sodara, dari prefektur Aichi (merah) ke Tokyo (biru)

Hebatnya lagi, @DJ_FLANDRE melakukan perjalanan ini tidak dengan sepeda balap melainkan, “mama chari”, sepeda emak-emak Jepang yang dilengkapi dengan keranjang belanja.

@DJ_FLANDRE memulai perjalanannya pada pagi hari tanggal 25 Desember. Tidak lama sebelum tengah hari, dia telah mencapai Nagoya, ibukota prefektur Aichi, dan tiba di kota Toyoake.

Ini bukan pertama kalinya @DJ_FLANDRE melakukan perjalanan ke Comiket menggunakan sepeda emak-emak. Dia melakukan hal yang sama pada musim panas tahun lalu ketika menanyakan kepada netizen di Twitter apakah dia harus melakukan perjalanan ke Tokyo menggunakan kereta, bus, atau sepeda, dan pilihan ketiga mendapatkan paling banyak suara.

Dibandingkan dengan perjalanan pertamanya, kali ini perjuangannya lebih mudah karena dia tidak perlu menghadapi cuaca panas di bulan Agustus. Sumpah, musim panas di Jepang emang gak nyante.

@DJ_FLANDRE juga melakukan lebih banyak persiapan kali ini, dia membuat rute perjalanan terbaik dengan menggunakan GPS smartphonenya, dan pada pukul 3:51 sore dia telah mencapai prefektur Shizuoka, lebih cepat 5 jam daripada saat musim panas.

Dia juga melihat keindahan laut setelah menggowes sepeda sejauh 100 kilometer.

Menggowes sepeda ratusan kilometer sukses membuat nafsu makan @DJ_FLANDRE jad beringas, jadi pada pukul 7:30 dia berhenti sejenak untuk makan malam di Sawayaka.

Selain itu, dia juga membeli minuman energi.

Pada pukul 10:37 malam, @DJ_FLANDRE tiba di kota Shizuoka. Sukses menempuh 210 kilometer, dia memutuskan untuk beristirahat di “kenko land” (pemandian air panas dengan fasilitas penginapan). Pada pagi harinya dia kembali menggowes lagi, melanjutkan perjalanan sambil melihat keindahan Gunung Fuji.

Di hari kedua, dia kembali makan siang di cabang restoran Sawayaka.

Pada musim panas, @DJ_FLANDRE memutuskan untuk melintasi Kanagawa lewat kota Hakone. Namun, karena banyak tanjakan dia merasa perjalanannya dengan sepeda emak-emak tidak akan nyaman. Karenanya kali ini dia memutuskan untuk menggunakan rute pinggir laut, melewati Atami, kota resor pemandian air panas.

Sepanjang hari kedua, dia berhasil menempuh jarak 120 kilometer, jadi sejauh ini dia telah berhasil menempuh jarak 330 kilometer, sebelum akhirnya bermalam di sebuah warnet.

Pada pagi harinya, @DJ_FLANDRE kembali melanjutkan perjalanannya pada pukul 9 pagi dan mencapai kota Yokohama pada pukul 10:38 yang tidak jauh dari Tokyo.

Dia juga sempat bertemu dengan teman-temannya untuk makan siang yang penuh protein. Pada pukul 3:12 sore dia tiba di kota Kawasaki, kota paling utara dari Kanagawa dan tetangga sebelah selatan kota Tokyo.

15 menit kemudian, dia melihat papan dari sungai Tamagawa, perbatasan antara Tokyo dan Kawasaki.

Hingga pada pukul 3:41 dia akhirnya tiba di Tokyo!

Meskipun kali ini lebih mudah dibandingkan perjalanannya pada musim panas, dia punya beberapa catatan. Pertama, meskipun di musim dingin, menggowes sepeda sejauh ini tetap akan membuatmu berkeringat, karena itu sangatlah penting untuk minum yang banyak.

Dia juga terlalu banyak membawa pakaian, dan berat tambahan itu membuat rute tanjakan menjadi lebih berat dari seharusnya. Dengan bawaan yang lebih ringan, dia merasa seharusnya dapat tiba di Nagoya pada hari kedua.

Dan kini setelah perjuangan sepenjang 400 kilometer, @DJ_FLANDRE langsung menikmati acara Comiket, dan diyakini dia akan mendapatkan banyak ucapan “Otsukare-sama!” Karena kalau menempuh jarak 400 kilometer saja gak dapat ucapan ini, kami gak tahu aksi apalagi yang pantas untuk mendapatkannya.

Sumber: SoraNews24