Nintendo Targetkan Penjualan Switch Tembus 20 Juta Unit di 2018

Direktur Nintendo Jepang, Tatsumi Kimishima mengatakan kepada The Kyoto Shimbun bahwa perusahaannya menargetkan untuk menjual 20 juta unit Switch di tahun finansial yang akan datang.

Tidak hanya itu, Nintendo juga akan menawarkan lebih banyak DLC agar orang-oran dapat memainkan gim lebih lama dan juga merilis judul game baru untuk Switch yang menghadirkan cara baru untuk bermain.

Dirilis pada tanggal 3 Maret 2018, berdasarkan data yang diperoleh Forbes, hingga tanggal 10 Desember 2017 konsol teranyar Nintendo ini telah terjual sebanyak 10 juta unit. Pencapaian ini hampir menyaingi angka penjualan PlayStation 4 yang terjual sebanyak 10 juta unit hanya dalam 8 bulan dan 29 hari.

Nintendo Switch sukses membuat Nintendo kembali meraup keuntungan, setelah merugi di tahun 2016. Menurut Reuters, Nintendo mencatatkan laba operasional sebesar 16,21 milyar Yen (1,9 trilyun Rupiah) untuk bulan April hingga Juni. Angka ini melebihi angka perkiraan sebesar 11,5 milyar Yen. Tahun lalu pada periode yang sama, Nintendo mencatatkan kerugian sebesar 5,13 milyar Yen (611 milyar Rupiah).

Sumber: Kotaku