Wisata Kuliner di Pontocho, Dari Yang Murah Meriah Hingga Mahal Luar Biasa Ada Semua

Pontocho merupakan salah satu pusat kuliner paling menarik di Kyoto. Gang yang berada sepanjang Shijo-dori hingga Sanjo-dori ini ramai oleh beragam restoran yang berdiri di kedua sisinya, menawarkan beragam menu makanan mulai dari yakitori murah hingga makanan ekslusif yang hanya dapat dinikmati mereka yang punya koneksi dan berduit.

Kebanyakan restoran yang berada di Pontocho baru mulai buka pada pukul 5 sore hingga tengah malam. Namun, ada juga yang buka pada siang hari, menyajikan makan siang dan tidak sedikit yang mulai menawarkan menu dalam bahasa inggris.

Jika kamu mengunjungi area ini pada bulan Mei hingga September, banyak restoran yang membuat tempat makan sementara di atas sungai Kamogawa. Dikenal sebagai Kawayuka, kamu akan dapat merasakan angin semilir dan menikmati nuansa musim panas sembari menikmati kuliner tradisional Kyoto.

Pontocho dapat diakses dengan menggunakan bus atau kereta yang berangkat dari stasiun Kyoto. Kalian cukup menggunakan bus 17 dan 205 dari stasiun Kyoto hingga halte Shijo Kawaramachi, atau menggunakan kereta dan turun di stasiun Kawaramachi atau stasiun Shijo.

Sumber: Japan-Guide