5 Restoran Mewah Yang Cuma Ada di Jepang

Meskipun ada banyak cara untuk menghemat biaya selama perjalanan liburanmu ke Jepang, salah satunya dengan mengirit biaya makan, tapi untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan dengan berwisata kuliner dan tidak sungkan untuk merogoh kocek dalam, Jepang juga punya solusinya.

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata kuliner terbaik di dunia, Jepang punya restoran dengan rentang harga yang bervariasi dari yang murah, hingga yang paling mahal. Nah, berdasarkan hasil telusuran VVibu, 5 restoran berikut boleh dibilang menawarkan makanan dengan harga yang tidak akan bisa dijangkau oleh kaum nasi kecap.

Sekalipun ada restoran yang menawarkan harga hingga hingga 10 juta Rupiah untuk makan malam bersama pasangan, namun ada juga yang masih cukup terjangkau kok.

1. Kitcho – Kyoto

Restoran keluarga yang pusatnya berada di Arashiyama ini menawarkan menu yang berganti setiap bulannya dengan harga mulai dari 43,200 Yen atau sekitar 5,5 juta Rupiah per orang untuk course paling murah.

2. Kozue – Tokyo

Berlokasi di lantai 40 hotel Park Hyatt Tokyo menjadikan Kozue memiliki pemandangan yang sulit disaingi oleh restoran lainnya di daftar ini. Untuk urusan harga, restoran satu ini boleh dibilang cukup ‘terjangkau’. Menu makan siang dihargai mulai dari 2.300 Yen hingga 10.000 Yen, dan menu makan malamnya dibanderol dengna harga mulai dari 13.000 Yen hingga 21.000 Yen.

3. Aragawa – Tokyo

Untuk kamu yang gemar menyantap makanan berbahan daging sapi, Aragawa yang berada di Tokyo harus kamu kunjungi. Restauran yang menggunakan daging sapi Tajima yang hanya ada di daerah Sanda di prefektur Hyogo ini menawarkan menu makanan dengan harga yang bisa mencapai 5,4 juta Rupiah per orang.

4. Misoguigawa – Kyoto

Restoran yang menawarkan menu makananan Perancis dengan sentuhan Jepang ini telah berdiri semenjak tahun 1981. Bersiaplah membayar mulai dari 7.000 Yen untuk menu makan siang dan mulai dari 15.000 yen untuk makan malam per orangnya. Menu paling mahal di restoran ini, “Yuragi”, dihargai 30.000 Yen atau sekitar 3,7 juta Rupiah.

5. Michael Bras Toya – Hokkaido

Jika menyantap makanan sambil memandangi keindahan danau Toya tanpa memperdulikan harga menu makanan yang kamu pean ada dalam to-do-list kamu saat berlibur ke Jepang, kunjungiah Michael Bras Toya yang berada di ‘pinggiran’ Hokkaido.

Restoran perancis dengan sentuhan Jepang ini menawarkan menu makan siang dengan harga mulai dari 12.000 Yen dan menu makan malam mulai dari 19.000 Yen.