Hatsune Miku Akan Jadi Pilot Mecha di ‘Shinkansen Henkei Robo Shinkalion’

Serial anime berjudul “Shinkansen Henkei Robo Shinkalion” akan kedatangan Hatsune Miku sebagai pilot mecha, diva virtual ini akan menjadi pilot dari Shinkalion H5 “Hayabusa”.

Hatsune Miku akan ditemani oleh 3 pilot lainnya yang sudah lebih dulu diumumkan, yaitu:

Manami Numakura sebagai Akita Oka

Pilot dari Shinkalion E6 “Komasa,” ini punya sifat keren dan juga ahli dalam membidik. Penyuka makanan manis ini berharap suatu hari dapat menjadi juara dunia di kompetisi menembak.

Ayane Sakura sebagai Hayato Hayasugi

Karakter utama yang menjadi pilot dari Shinkalion E5 “Hayabusa” ini sangat menyukai shinkansen lebih dari apapun, dan berharap dapat menjadi masinisnya saat dewasa nanti. Hayato memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Rie Murakawa sebagai Tsuranuki Daimonzan

Pilot dari Shinkalion E7 “Kagayaki”. Tsuranuki memiliki ketertarikan terhadap bidan konstruksi sipil, seperti terowongan dan kanal buatan manusia. Dia sering menggunakan kalimat dan kata-kata sulit, namun seringkali salah mengartikannya.

Dalam Shinkansen Henkei Robo Shinkalion, S.U.E.I. (“Shinkansen Ultra Evolution Institute”) merupakan organisasi rahasia yang punya markas di bawah Museum Kereta Kyoto. Dengan bantuan dari anak-anak terpilih yang dapat mengendalikan Shinkalion, S.U.E.I. berjuang melindungi kedamaian Jepang dari serbuan monster raksasa dan shinkansen hitam.

Shinkansen Henkei Robo Shinkalion merupakan serial TV anime yang diadaptasi dari lini mainan kereta produksi Takara Tomy. Takahiro Ikezoe akan menjadi sutradara anime ini di studio anime OLM. Rencananya serial ini akan mulai tayang di Jepang pada tanggal 6 Januari 2018.

Sumber: Shinkalion