TATSUKI Dipastikan Tidak Kembali Tangani ‘Kemono Friends’

Pemecatan secara sepihak Tatsuki dari proyek season kedua anime Kemono Friends sukses menjadi salah satu drama paling heboh di tahun 2017.

Penggemar tidak rela sutradara yang sudah mencurahkan segalanya untuk menjadikan anime ini sukses didepak begitu saja, bahkan ada yang sampai menggundulkan kepalanya dalam rangka memprotes keputusan itu.
Begitu beritanya tersebar, direktur Kadokawa Dwango, Nobuo Kawakami, mengungkapkan kekhawatirannya dan mengatakan bahwa dirinya mengakui usaha keras yang dicurahkan Tatsuki terhadap anime Kemono Friends.

Kawakami menyatakan bahwa saat ini kejadian ini tengah dibahas oleh Kadokawa dan Dwango, namun dirinya tidak dapat memperkirakan hasilnya, karena dia sendiri tidak begitu memahami situasinya.

Presiden dan direktur Kadokawa, Shinichiro Inoue, mengungkapkan hal serupa dan mengatakan bahwa saat ini diskusi tengah dimulai dengan Yaoyorozu dan dia meminta pengertian dari penggemar Kemono Friends untuk menantikan perkembangan terbaru.

Sayangnya, diskusi tersebut tampaknya tidak berlangsung mulus, karena produser Kemono Friends yang juga merupakan direksi di Yaoyorozu, Yoshitada Fukuhara, menulis di Twitter bahwa negosasi telah gagal.

“Ini akan menjadi informasi terakhir seputar penarikan dari season kedua (Kemono Friends), kami tidak dapat membatalkan (keputusan itu),” tulisnya. “Kami telah berusaha semaksimal mungkin, namun kami sudah dikalahkan, dan saya memohon maaf tidak dapat mewujudkannya.”

Fukuhara menambahkan bahwa mereka mendapatkan izin untuk penggunaan Kemono Friends yang menjadi objek persengketaan, bahkan mereka mendapat restu dari desainer karakter Mine Yoshizaki untuk sebuah doujin yang akan dirilis di comiket.

Sumber: Kotaku