Harima Ryotei Tawarkan Lowongan Jadi Geisha Bagi Warga Asing

Terletak di distrik Sanchomachi di kota Obama yang berjarak dua jam perjalan dari Kyoto, Harima Ryotei merupakan satu-satunya ochaya yang tersisa.

Untuk kamu yang pernah mengunjungi distrik Gion yang terkenal sebagai pusat geisha Kyoto pasti merasakan aura yang sama begitu menginjakkan kaki di distrik Sanchomachi.

Namun berbeda dengan Gion yang masih cukup ramai dengan geisha, masa kejayaan Sanchomachi sudah meredup. Dari 50 Ochaya atau rumah teh geisha, saat ini tinggal ada satu Ochaya, Harima Ryotei yang dikelola oleh Mari bersama Momo selaku kepala geisha disana.

Menjaga Budaya Geisha Tetap Hidup

Menjaga agar bisnis tetap berjalan semakin sulit bagi Harima Ryotei. Seperti kota-kota kecil lainnya di Jepang, para pemuda-pemudi di kota ini lebih memilih untuk mencari kerja di kota besar seperti Osaka, Kyoto, Nagoya dan Tokyo.

Paham betapa penting perannya dalam melestarikan budaya geisha, Harima Ryotei bekerjasama dengan perusahaan lokal di kota Obama, KNEW Co, Ltd. guna meluncurkan promosi yang ditujukan kepada turis asing.

Harima Ryotei membuka sebuah situs baru pada tanggal 15 Desember, di dalamnya terdapat informasi fitur yang memudahkan turis asing untuk merasakan sensasi budaya geisha.

Jika biasanya malam bersama geisha akan sulit dipahami bagi mereka yang tidak bisa berbahasa Jepang, Harima Ryotei menawarkan layanan penerjemah, sehingga para turis asing akan bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris.

Tidak hanya itu, jika biasanya biaya yang dibutuhkan untuk menghabiskan malam bersama geisha dirahasiakan, Harima Ryotei buka-bukaan soal harga yang mereka tawarkan, mulai dari 5.000 Yen untuk paket makan siang. Harga yang terhitung murah untuk menghabiskan waktu bersama geisha.

Tamu juga akan dapat memesan layanan hingga 72 jam sebelumnya.

Menghabiskan Waktu Bersama Geisha

Terlepas dari paket yang dipilih, tamu akan dapat melihat secara langsung kegiatan geisha, mulai dari aktifitas seperti konpiratefutefu, game konsentrasi dan reflek dimana kamu dan geisha bergantian memindahkan benda dari meja kecil, dan tou-sen-kyou, game keahlian dan ketepatan dimana kamu dan geisha bergantian melempar kipas untuk menjatuhkan target di jarak tertentu.

Dicari: Geisha (Warga Asing Diperbolehkan!)

Tidak hanya itu, Harima Ryotei juga membuka lowongan bagi mereka yang ingin menjadi geisha. Mereka membuka kesempatan bagi siapapun, bahkan warga asing. Namun, karena staf di Harima Ryotei tidak begitu lancar berbahasa inggris, akan lebih mudah apabila kandidat bisa berkomunikasi dalam bahasa Jepang.

Hanya saja, niat kandidat sangatlah penting, jika seorang warga asing sangat ingin menjadi geisha, kami akan senang mendengarnya. Kita dapat bekerja bersama-sama untuk mewujudkannya.

Sumber: Grapee