10 Ryokan Terbaik di Seluruh Jepang!

Bagi turis yang sedang berada di Jepang, semalam di sebuah ryukan, penginapan tradisional Jepang, bisa jadi salah satu tujuan utama perjalanan mereka. Namun, biasanya ryokan itu kecil, dijalankan oleh keluarga, dan memilih ryokan yang baik bisa terkadang merepotkan kerena mereka gak begitu gencar mempromosikannya.

Untungnya, situs perjalanan TripAdvisor siap membantu, situs ini akhirnya mengumumkan 10 ryokan terbaik di tahun 2017 menurut para pengguna mereka.

10. Ryokan Biyunoyado – Nagano


Terletak di prefektur Nagano di kawasan Yudanaka Onsen. Tidak hanya ryokan ini menyajikan penginapan otentik Jepang, kamu juga akan dimanjakan dengan kuliner yang lezat dan indah, “Makanannya seperti teater dan mereka melakukannya dengan baik,” tulis seorang tamu.

9. Oyada Yamakyu – Gitu

Ryokan ini terletak di kota Takayama, daerah penuh sejarah dan daging wagyu yang enak. Daerah ini juga semakin terkenal berkat kehadirannya di serial animeYour Name. Oyada Yamakyu memiliki beberapa onsen luar ruangan yang sangat cocok untuk kamu yang butuh istirahat setelah bertualang di Jepang.

8. Jinpyokaku Honten – Nagano


Satu lagi ryokan yang terletak di Nagano, kali ini di daerah Kanbayashi, Jinpyokaku telah berdiri semenjak tahun 1901, dan hanya ada enam kamar di penginapan ini! Nikmati kenyamanan ekslusif sembari berendam dan menikmati salju yang jatuh di pegunungan.

7. Hinodeya – Shizuoka

Biasanya turis hanya melintasi Shizuoka saat dalam perjalanan dari Tokyo menuju Kyoto, namun Ryokan ini, yang terletak di kawasan Izu Kogen, sukses memuaskan banyak pengunjung. “Stafnya ramah banget dan kami sangat dimanjakan saat berkunjung, ” tulis salah satu pengunjung yang puas.

6. Arashiyama Benkei – Kyoto

Ruangan yang cantik, kamar mandi yang elegan, posisinya yang persis di samping sungai di kawasan Arashiyama, pinggiran Kyoto, menjadikan ryokan ini salah satu yang paling dicari. Bersiaplah untuk mengocek kantong cukup dalam, karena harga menginap di hotel ini semalam untuk satu orang bisa mencapai 25.000 Yen!

5. Ryokan Sawanoya – Tokyo

Beda dengan ryokan lainnya yang relatif mahal, Ryokan Sawanoya di Tokyo malah menawarkan akomodasi yang lumayan terjangkau, mulai dari 5.400 Yen per malam untuk satu orang. Selain itu kamu juga bisa menikmati sarapan nikmat hanya dengan harga 324 Yen per orang. Tambah lagi, lokasi penginapan ini sangat dekat dari Kuil Nezu dan Taman Ueno.

4. Shima Onsen Kashiwaya Ryokan – Gunma

Gunma merupakan salah satu bagian Jepang yang kurang menarik minat turis asing, karenanya tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari kepenatan kota. “Ini adalah tempat untuk kamu yang ingin melarikan diri dari masalah dunia dan menikmati waktu yang seakan berhenti sejenak,” tulis seorang pengunjung.

3. Shiraume – Kyoto

Ryokan yang terletak di daerah Gion, Kyoto ini memiliki nama yang berarti “Plum Putih,” sesuai dengan namanya, persis di depan pintu masuk Shiraume memang terdapat dua pohon plum, yang bunganya mekar berwarna putih di akhir musim dingin. Lokasinya yang berada di distrik Gion berarti kamu akan tinggal di pusat geisha Kyoto.

2. Yokikan – Shizuoka

Penginapan yang berarti “Penginapan Matahari” atau “Penginapan Bersahabat” ini menawarkan kamar mandi di luar ruangan yang menawarkan pemandangan menakjubkan di pesisir pantai Izu.

1. Luck You – Kyoto

Kembali ke Kyoto, Luck You merupakan sebuah machiya, rumah kayu tradisional Jepang yang sangat bergaya Kyoto. Sayangnya, Luck You tidak menawarkan kamar mandi gaya Jepang, karena setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Namun, ada sento persis dekat dari hotel.

Sumber: SoraNews24