Ini Dia Siswi SMP dan SMA Paling Imut di Jepang

Acara tahunan “Kontes Putri SMA” yang digelar oleh Model Press tengah bersiap untuk edisi tahun 2018. Mereka telah selesia mengadakan seleksi finalis, yang berasal dari prefektur-prefektur di Jepang; Hokkaido, Tohoku, Chubu, Chugoku, Shikoku, Kyuushuu, Okinawa, Kansai, dan Kantor. Finalis itu dipilih berdasarkan jajak pendapat yang diadakan di media sosial.

Nah, ada yang berbeda di tahun ini. Tidak hanya menentukan siswi SMA mana yang paling pantas dinobatkan sebagai siswi paling imut, mereka juga menggelar kompetisi serupa untuk siswi SMP.

Bertajuk JC Miss Contest, acara ini akan menentukan gadis SMP paling imut dari saentaro negeri. Dari 3200 kontestan yang dikumpulkan pada bulan April, Saki Arikawa berhasil menyabet penghargaan “Grand Prix”. Sedangkan Miku Ichinose dan Juri Nishikawa dinobatkan sebagai runner-up Grand Prix dan penghargaan spesial Model Press, pada tanggal 9 Desember.

Sebagai pemenang, Saki berhak atas kontrak spesial dengan label hiburan, juga menjadi ambassador dan penampilan di majalah.

Untuk kontes siswi SMU, wakil dari masing-masing prefektur akan kembali berkompetisi. Kontestan final akan ditentukan berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan lewat booth purikura.

Nantinya para kontestan yang tersisa akan masuk ke babak final yang diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2018.

Mereka tidak hanya akan dinilai berdasarkan kecantikan, namun juga penampilan individual dan bakat spesial, seperti menyanyi dan menari atau kemampuan berbahasa inggris. Ingin tahu seberapa imutnya para finalis itu? Inilah foto-foto para finalis kontes edisi 2017-2018.

Perwakilan Area Tohoku: Hikaru

Perwakilan Area Chugoku/Shikoku: Nanami

Perwakilan Area Kanto: Chihiro

Perwakilan Area Kansai: Zawako

Perwakilan Area Chugoku/Shikoku: Nanachara

Perwakilan Area Chubu: Honopipi

Perwakilan Area Kyushuu/Okinawa: Rio-chon

Perwakilan Area Kyushuu/Okinawa: Meimei

Yang mana yang paling imut menurut kalian?

Sumber: Grapee