6 Hal Yang Cuma Pernah Dialami Wibu Jaman Old

Wibu jaman sekarang tentunya punya beberapa perbedaan. Mulai dari akses internet, komunitas hingga tingkah laku yang kadang bikin gelang kepala.

Tanpa bermaksud nenyombongkan diri, karena memang gak bisa dibilang membanggakan, kali ini kita coba rangkum 6 hal yang cuma pernah dialami oleh wibu jaman old.

1. Beli VCD Anime Bajakan

Jauh sebelum jualan bajakan jadi drama saya yakin masih ada yang sempat mengalami masa kelam membeli VCD berisikan 2 episode anime. Untungnya seiring dengan perkembangan zaman ada yang namanya DVD yang bisa dijejeli satu seri sampai tamat, tergantung episode sih.

2. Ke Warnet Demi Mengunduh Mp3

Gak semua orang cukup tajir untuk menikmati Internet kecepatan tinggi, belum lagi speedy masih jaman kuota. Untungnya ada beberapa warnet yang speednya cukup mumpuni, ya seenggaknya bisalah unduh Mp3 128kbps di website ayahnya Ikari.

Mau didenger pakai headphone paling bagus juga pecah suaranya.

3. Cosplay Cuma di Acara Jejepangan

Beda dengan sekarang dimana cosplayer cukup umum melakukan photoshoot di luar Event, entah itu di taman atau studio. Dulu jangan harap, gak diusir satpam pas lagi acara yang cuma digelar satu dua kali setahun di mal saja sudah bagus.

4. Ngobrol Soal Anime di IRC

Sampai sekarang sih masih ada, tapi saya ragu masih ada yang pakai. Selain bisa digunakan sebagai media komunikasi dengan komunitas wibu luar maupun dalam negeri ada juga yang menyediakan bot di IRC untuk mengunduh kebutuhan, mulai dari musik sampai anime.

5. Maen Galge Dengan Bantuan AGTH

Plus Atlas.

6. Begadang Sampai Tengah Malam demi Evangelion

Suer, sempat tayang di televisi lokal. Sayangnya gak sampai tamat.