Keliling Jepang Lewat Jalur Laut Dengan Japan Ferry Pass 21

Jika kamu punya banyak waktu saat sedang traveling ke Jepang, gak ada salahnya kamu mencoba berkeliling negara ini dengan menggunakan jalur laut.

Selain tiket paketan kereta, seperti JR Pass atau Seishun 18 Kippun ternyata ada salah satu tiket paketan lainnya yang jarang didengar, yaitu: Japan Ferry Pass 21.

Japan Ferry Pass 21 memungkinkan penggunanya untuk melakukan 6 hari perjalanan dalam rentang periode 21 hari. Moda transportasi feri di Jepang menghubungkan empat pulau utama di Jepang, hal itu memungkinkan traveler menghemat budget selama mengelilingi seluruh Jepang.

Nah, untuk kamu yang berencana untuk membeli tiket itu, ini itinerary tempat-tempat wisata di Jepang dari ujung ke ujung yang bisa kamu kunjungi dengan menggunakannya.

1. Tokushima

Tokushima merupakan ibu kota prefektur Tokushima yang terletak di Pulau Shikoku, Jepang. Kota ini terkenal dengan festival tarian Awa Odori yang digelar setiap tahunnya pada bulan Agustus.

Namun, tidak usah khawatir jika kamu mengunjungi tempat ini diluar bulan Agustus dan tetap ingin melihat tarian Awa Odori, karena di kota ini ada museum khusus Awa Odori yang menggelar tarian tersebut setiap harinya.

Selain tarian, kamu juga bisa mengunjungi beragam tempat lainnya, seperti kuil Zuigan-ji, gunung Bizan dan menikmati ramen khas Tokushima.

2. Kita-kyushu

Kalian dapat mengunjungi kitakyushu dengan menggunakan fery yang menuju Shinmoji dari Tokushima. Kota yang terletak di prefektur Fukuoka ini dulunya merupakan salah satu tempat penting bagi perdagangan dan perkembangan industri.

Saat ini Kitakyushu menawarkan beragam atraksi, mulai dari taman Kawachi Wisteria, kastil Kokura, Manga Museum, Toto Museum, hingga pelabuhan Moji yang merupakan tempat awal berkembangnya Kyushu.

3. Kobe

Kota pelabuhan yang terletak tidak jauh dari Osaka ini dapat kalian capai dengan menggunakan feri dari Kitakyushu. Selain terkenal berkat daging sapi kobe yang terkenal luar biasa lezat (dan mahal), pecinta kuliner juga dapat memanjakan lidahnya di daerah pecinaan yang terletak di Nankinmachi.

Salah satu pecinaan terbesar di Jepang ini menghadirkan tidak kurang dari 100 restoran dan toko suvenir.

Selain itu kamu juga dapat bersantai sejenak sambil menikmati onsen di kawasan Arima dan mendaki gunung Rokko untuk menikmati keindahan alam Kobe.

4. Otaru

Otaru merupakan kota yang berlokasi di Hokkaido, pulau paling atas di Jepang. Kota pelabuhan ini terkenal akan keindahan arsitekturnya.

Selain itu, Otaru juga menjadi tempat diadakannya Otaru Snow Light Path Festival atau Otaru Yuki Akari no Michi setiap bulan Februari. Selama digelar, kota itu akan dihiasi oleh lampu dan patung-patung salju selama 10 hari.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk melihat salah satu kanal paling indah di dunia di kota ini.

5. Sendai

Sendai merupakan kota yang terletak di Jepang bagian utara, jika kamu mengunjungi kota yang merupakan ibukota dari prefektur Miyagi ini pada musim gugur kalian akan dapat mengikuti festival tarian Yosakoi yang digelar pada bulan Oktober.

Tidak hanya itu, Sendai juga dekat dari Yamadera, dimana kamu bisa menikmati pemandangan indah dari daun-daun yang sudah berubah warna dengan datangnya musim gugur.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa rasanya berendam di onsen, Akiu yang terletak tidak jauh dari Sendai menawarkan pengalaman berendam di air panas di Jepang sembari mengikmati keindahan alam di musim gugur.

Japan Ferry Pass 21 hanya dapat dibeli oleh turis asing dengan harga 21.000 Yen per tiket, informasi lebih lanjut bisa kamu lihat di situs resminya.