Tidak Punya Uang Untuk Membayar Makanan Pria Jepang Meminta Polisi Untuk Menangkap Dirinya

Pada 21 November, seorang pria memasuki sebuah restoran yang terletak di kota Yanagawa, Fukuoka, dan memesan semangkuk katsudon.

Setelah menghabiskan makanan seharga 650 Yen itu, pria berusia 63 tahun ini mengatakan kepada manajer restoran bahwa dia tidak memiliki uang untuk membayar makannya, dan memintanya untuk menelpon polisi.

Merasa kasihan, manajer restoran itu mengatakan kepadanya untuk membayarnya di lain waktu. Mendengar hal tersebut pria tua itu keluar dan menggunakan telepon umum untuk menghubungi polisi agar menangkap dirinya.

Setelahnya, kepolisian Yanagawa mengumumkan bahwa mereka telah menangkap pria tua berusia 63 tahun tanpa tempat tinggal tetap, karena dicurigai melakukan penipuan. Mereka mengatakan bahwa dia pernah dipenjara sebelumnya dan pada saat kejadian kali ini dia kelaparan namun hanya memiliki uang sebanyak 96 yen.

Kebanyakan netizen Jepang yang membaca cerita ini sepertinya yakin bahwa sang pria tua melakukan tindakan ini agar dirinya bisa masuk ke penjara karena sudah tidak punya tempat untuk kembali.

Sumber: SoraNews24