Meskipun Air Keran di Tokyo Bisa Diminum, Penduduk Tetap Memilih Air Minum Dalam Kemasan

Salah satu perbedaan yang paling mencolok saat sedang traveling ke Tokyo adalah salah satu fakta bahwa air keran di kota metropolitan ini bisa langsung diminum.

Lantas, apakah dengan demikian penduduknya tidak perlu lagi membeli air minum dalam kemasan?

Ternyata tidak, meskipun air keran di Tokyo bisa langsung diminum, banyak juga penduduknya yang lebih memilih untuk membeli air minum dalam kemasan untuk air minum sehari-hari.

Menurut Jasmine Pereira, meskipun air keran di Tokyo dapat langsung diminum, dia menuliskan bahwa rasanya seperti air kolam renang.

“Kebanyakan orang Jepang yang aku kenal membeli air minum dalam kemasan untuk kebutuhan sehari-hari,” tulisnya. Namun dia tetap menekankan bahwa air minum di Tokyo aman untuk diminum, jika kamu tidak mempermasalahkan rasanya.

Mari Takahashi yang merupakan penduduk Jepang juga mengutarakan jawaban yang sama. “Tentu saja dapat diminum, namun air minum dalam kemasaran terasa lebih baik. Secara pribadi aku gak pernah minum air langsung dari keran,” tulisnya.

Pengguna Quora lainnya yang tinggal di Tokyo mengutarakan hal yang sama, meskipun air keran di Tokyo dapat langsung diminum, namun tidak semua orang menyukai rasanya ataupun baunya.

Pengelolaan air minum di Tokyo dikelola oleh Bureau of Waterworks, setiap bulannya badan ini mengeluarkan laporan berisikan data yang memastikan bahwa air keran di Tokyo dapat langsung diminum tanpa membahayakan kesehatan.

Sumber: Quora