Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Musim Semi di Jepang

Banyak yang ingin melihat bunga sakura mekar di Jepang, tapi tahukah kamu kalau tempat terbaik untuk menikmati musim semi di Jepang bukanlah di Tokyo atau Kyoto?

Situs Grapee merekomendasikan destinasi yang harus kamu kunjungi saat musim semi di Jepang untuk mendapatkan kepuasan maksimal, dan tempat itu adalah: Nara.

Nara merupakan rumah dari destinasi paling indah di Jepang untuk melihat bunga sakura, gunung Yoshino yang memiliki 30.000 bunga sakura dari beragam jenis.

Saking banyaknya, orang Jepang memiliki ungkapan ‘hitomi senbon’, yang berarti kamu dapat melihat 1000 pohon dalam satu kedipan.

Untuk kamu yang tidak ingin bertualang terlalu jauh dari pusat kota, dan lebih nyantai, kamu juga bisa mengunjungi taman Nara.

Tidak hanya bisa melihat keindahan bunga sakura yang mekar, kamu juga bisa menyapa salah satu penduduk lokal Nara yang paling tenar, Rusa.

Nara juga pernah menjadi ibukota Jepang, yang berarti disini kamu bisa menemukan beragam aktifitas budaya dan bersejarah disini; salah satunya adalah Shunei, ritual kuno yang dilaksanakan pada musim semi.

Acara yang berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga 14 Maret di Nigatsudo, tidak jauh dari kuil Todaiji ini adalah salah satu alasan lainnya yang menjadikan Nara sebagai destinasi paling bagus di Jepang pada saat musim semi.