Nobuyuki Tsujii, Pianis Buta Asal Jepang Yang Berhasil Menyihir Dunia

Nobuyuki Tsujii terlahir buta, namun hal itu tidak mempengaruhinya untuk hidup normal, bahkan kini dia berhasil membuat kagum banyak orang lantaran piawai memainkan piano.

Berkat dukungan ibunya, Nobuyuki merasakan sensasi musik lewat indra lainnya; mengunjungi musium dan menghadiri pameran kembang api.

Dia memang tidak dapat melihat keindahan benda-benda itu, namun ibunya selalu menceritakan apa yang dia rasakan kepadanya. Hal ini memberikannya semangat untuk dapat hidup secara positif.

Nobuyuki mulai memainkan piano di usia empat tahun. Beberapa tahun setelahnya, dia berhasil mendapatkan penghargaan musik di daerahnya. Kemudian pada usia 12 dia mengadakan resital solo dan seringkali hadir di beragam kompetisi piano.

Bukan hanya mahir memainkan piano, Nobuyuki juga mampu membuat komposisi lagu. Lagu-lagu garapannya pernah hadir di beberapa film Jepang, seperti di Hayabusa: The Long Voyage Home.

Banyak yang mengatakan bahwa musik yang dimainkannya sangat manis, lembut, dan tulus.

Nobuyuki sangat ingin membagi talentanya dan kecintaannya pada musik ke seluruh dunia. Baginya, bermain musik adalah salah satu yang paling dia kuasai.