(Mantan) Sutradara ‘Kemono Friends’ Akhirnya Aktif Lagi di Twitter

Setelah bungkam selama dua minggu semenjak mengumumkan dirinya tidak lagi menangani proyek anime Kemono Friends, sutradara Tatsuki akhirnya kembali menyampaikan pesan lewat media sosial Twitter.

Dalam cuitannya ini dia mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja dan berencana untuk tetap berkarya sebagai kreator anime.

Halo, tidak ada hal penting yang musti dikabarkan, namun Irodori 3 baik-baik saja. Terima kasih banyak kepada semuanya yang telah prihatin dan menghubungi kami. Sangat menggembirakan. Aku masih tidak tahu apa pekerjaanku selanjutnya namun aku berencana untuk tetap berkarya sebagai kreator anime.

Irodori adalah grup animasi yang terdiri dari tiga orang yang bekerja di studio Yaoyorozu untuk memproduksi anime Kemono Friends. Selain Tatsuki, dua orang lainnya adalah Yuuko Shiromizu dan Yoshihisa Isa, sutradara seni dan animasi di Kemono Friends.

Pada tanggal 25 Sepember, Tatsuki mengabarkan bahwa dirinya tidak lagi menangani Kemono Friends atas instruksi dari Kadokawa. Nobuo Kawakami, direktur perusahaan induk Kadokawa, Kadokawa Dwango mengabarkan bahwa dirinya “prihatin” tentang masalah ini dan diskusi mengenai hal ini sedang berlangsung.

Namun, pada tanggal 27 September laman situs Kemono Friends menuliskan berita bahwa Yaoyorozu telah memproduksi karya “tanpa menghubungi dan membagi informasi sebagaimana mustinya,” dan Yaoyorozu memutuskan untuk hengkang dari proyek Kemono Friends karena tidak mau bekerjasama untuk mencegah hal serupa terulang kembali.

Dirut Kadokawa, Shinichiro Inoue juga ikut mengomentari kejadian ini dan mengatakan bahwa saat ini diskusi tengah berlangsung diantara komite Kemono Friends dan Yaoyorozu.

Dikarenakan masalah ini, proyek anime baru Kemono Friends harus ditunda hingga tanggal yang belum dipastikan.

Sumber: ANN