5 Hal Yang Musti Kamu Ketahui Seputar Game ‘Azur Line’

Belum lama ni Social Game Azur Lane mencoba mengalahkan dominasi Kantai Collection dengan menghadirkan para gadis kapal yang gak kalah menggoda.

Sama seperti KanColle, game ini juga mengangkat tema kapal perang, hanya saja dengan ilustrasi yang berbeda yang bagi sebagian orang jauh lebih menarik.

Nah, biar kalian gak kelewat buta dengan game Azur Lane ini, simak 5 hal yang musti kamu ketahui soal game ini:

1. Social Game dari China

Game ini dikembangkan oleh Biligame dan mendapatkan port Jepang yang ditangani oleh Manjuu, Yongshi, dan Yostar. Server Jepangnya sendiri baru hadir mulai awal tahun 2017

2. Side-scrolling Game Yang Digabungkan dengan Shooting Game

Azur Lane merupakan game side-scrolling yang juga menghadirkan sensasi shooting game, hal inilah yang menjadikan game ini berbeda. Kamu bisa melihat gameplaynya lewat video berikut:

3. Menampilkan Gijinka Kapal Perang masa Perang Dunia Kedua

Mirip dengan Kantai Collection, Azur Lane juga menghadirkan gijinka, atau personifikasi dari kapal-kapal masa perang dunia kedua, tentunya dengan gaya gambar dan desain yang cukup jauh berbeda.

4. Azur Lane Sudah Dimainkan 1 Juta Orang

Akun Twitter resmi Azur Lane mengumumkan per Oktober 2017 game ini sudah dimainkan oleh 1 juta orang semenjak server Jepangnya dibuka. Pencapaian ini boleh dibilang hampir mengalahkan KanColle, yang butuh lebih dari 2 tahun untuk mengumpulkan 3 juta pemain.

5. Masuk ke Peringkat 10 Besar Aplikasi Terlaris

Menuru AppAnie, game ini sempat menduduki peringkat 10 besar aplikasi terlaris dari segi penjualan di dalam game. Game ini bahkan sempat menyalip School Idol Festival, Shadowverse, serta Deresute. Namun saat ini Azur Lane kembali turun menduduki peringkat ke-14.

Makin penasaran dan ingin cepat-cepat berburu waifu menjajal game ini? Kalian dapat mengunduhnya di Google Play maupun iTunes.