Beras Termahal di Dunia dari Jepang, Dijual Rp 1,4 Juta Per Kg

Kinmemai Premium pantas menyandang predikat sebagai beras termahal di dunia. Satu kilogramnya dibandrol dengan harga sekitar 1,4 juta Rupiah.

Beras yang berasal dari Jepang ini merupakan kombinasi dari lima varietas beras, seperti Koshihikari dan Pikamaru, yang berasal dari berbagai wilayah di Jepang seperti Gunma, Nagano, dan Niigata.

Kombinasinya bisa berubah dari tahun ke tahun, tergantung dari rasa yang dihasilkan masing-masing tipe beras. Jenis varietas campurannya ditentukan oleh Toyo Rice Corp, perusahaan yang berasal dari Wakayama yang merupakan produsen Kinmemai Premium.

Berkat penggunaan teknologi yang sudah dipatenkan oleh Toyo Rice, beras Kinmemai Premium tidak perlu dicuci lagi sebelum dimasak.

Teknologi ini juga menghasilkan butiran beras yang lebih sempurna, dimana lapisan yang menyelimuti biji utama beras tetap terjaga, sehingga rasa, vitamin, dan proteinnya terjaga dengan lebih baik.

Sebelum digiling, beras akan disimpan selama enam bulan untuk meningkatkan rasa dan teksturnya. Hal ini menjadikan Kinmemai Premium memiliki rasa, tingkat kemanisan, dan nutrisi yang lebih baik dari beras lainnya.

Direktur Pengembangan Bisnis Internasional dari Toyo Rice, Chikako Yamawaki, menyarankan untuk merendam beras Kinmemai Premium selama 30 menit sebelum dimasak untuk mendapatkan rasa optimal.

Selain dijual di Jepang, mulai bulan November ini, Kinmemai Premium juga akan mulai dipasarkan di Singapura dengan harga mulai dari 155 dolar Singapura untuk enam saset yang masing-masingnya memiliki berat 140 gram.

Sumber: Straitstimes