Protes Pemecatan Tatsuki, Penggemar ‘Kemono Friends’ Botakin Kepalanya

Pengumuman mundurnya Tatsuki dan studio Yaoyorozu dari proyek Kemono Friends mengundang amarah dari penggemar serial anime ini. Petisi untuk melibatkan kembali Tatsuki kedalam produksi telah ditandatangani lebih dari 53.000 orang.

Seorang netizen baru-baru ini mencoba mengambil cara lain untuk menarik perhatian Kadokawa agar menarik keputusannya ini, dan mengajak Tatsuki kembali terlibat dalam proyek Kemono Friends.

Netizen yang tidak mengungkapkan jati dirinya ini mengunggah sebuah video di Youtube untuk menarik perhatian Kadokawa. Dia mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat dan memohon mereka untuk mempertimbangkan kembali keputusan mencopot Tatsuki dari proyek Kemono Friends.

Dia mengucapkan beberapa nama, termasuk diantaranya presiden Kadokawa Group Masaki Matsubara, presiden Yaoyorozu Sadahiro Terai, presiden Family Mart Isamu Nakayama, dan presiden Bushiroad Takaaki Kidani.

Setelahnya netizen ini mencukur kepalanya hingga botak. Dia berharap aksi ini dapat mengajak pihak-pihak yang terlibat untuk mengangkat kembali Tatsuki sebagai sutradara proyek anime baru Kemono Friends.

Pada tanggal 25 September, lewat cuitannya Tatsuki mengatakan bahwa dirinya tidak lagi menangani Kemono Friends karena permintaan dari Kadokawa. Mengetahui hal ini, Nobuo Kawakami, president Kadokawa Dwango, perusahaan induk Kadokawa, mengatakan bahwa dirinya “prihatin.”

2 Hari kemudian, laman situs Kemono Friends mengatakan bahwa studio Yaoyorozu telah memproduksi karya “tanpa menghubungi dan membagi informasi yang pantas,” dan Yaoyorozu tidak mau menerima perjanjian baru dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek Kemono Friends.

Presiden dan CEO Kadokawa, Shinichiro Inoue mengatakan bahwa saat ini diskusi tengah dimulai dengan Yaoyorozu dan dia meminta pengertian dari penggemar Kemono Friends untuk menantikan perkembangan terbaru.

Sumber: ANN