CEO Kadokawa Meminta Penggemar Kemono Friends Untuk Bersabar

Lewat twitter Presiden dan CEO Kadokawa, Shinichiro Inoue mengeluarkan komentarnya mengenai cuitan Tatsuki bahwa dirinya tidak lagi menangani proyek anime baru Kemono Friends.

Inoue mengatakan bahwa hingga saat ini, dia menahan diri untuk tidak mengeluarkan komentar karena Kadokawa hanya satu dari banyak investor yang terlibat dalam komite produksi Kemono Friends.

Namun, dia mengatakan bahwa dirinya mengakui hasil yang Tatsuki capai di anime ini.

Dia mengakui bahwa ini merupakan kesalahannya karena tidak mengetahui situasi lengkap mengenai kontroversi ini. Dia telah bertemu dengan Yaoyorozu, studio yang menangani produksi Kemono Friends, dua kali pada minggu lalu. Inoue menemukan adanya perbedaan sudut pandang yang cukup besar, terutama mengenai pengunduran diri Tatsuki dan masalah hak cipta yang Kadokawa angkat pada minggu lalu.

Inoue menyatakan bahwa setelah mendengar opini dari komite produksi, Yaoyorozu, dan Tatsuki, dia telah memahami inti permasalahan yang terjadi. Saat ini dia tengah memulai diskusi dengan Yaoyorozu, dan meminta pengertian dari para penggemar.

Pada tanggal 25 September, lewat cuitannya Tatsuki mengatakan bahwa dirinya tidak lagi menangani Kemono Friends karena permintaan dari Kadokawa. Mengetahui hal ini, Nobuo Kawakami, president Kadokawa Dwango, perusahaan induk Kadokawa, mengatakan bahwa dirinya “prihatin.”

2 Hari kemudian, laman situs Kemono Friends mengatakan bahwa studio Yaoyorozu telah memproduksi karya “tanpa menghubungi dan membagi informasi yang pantas,” dan Yaoyorozu tidak mau menerima perjanjian baru dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek Kemono Friends.

Sumber: ANN