Proyek Penggemar Untuk Wujudkan Persona 5 di PC Dimatikan oleh Atlus

Awal minggu ini, Atlus mengirimkan peringatan DMCA kepada proyek RPCS3, emulator PS3. Belum lama ini proyek emulator ini mengabarkan bahwa mereka sukses menjalankan game Persona 5 di PC

“Kami tidak ingin kalian mengalami masalah semacam menurunnya framerate, crash, atau masalah lainnya yang dapat muncul dalam emulasi yang tidak kami awasi secara langsung,” ujar Atlus dalam pernyataan mengenai DMCA ini.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang dibentuk komunitas emulasi untuk Persona 5 dan paham bahwa hal ini merupakan contoh fantastis betapa orang-orang mencintai game kami,” lanjut Atlus. Atlus tidak ingin pemain baru yang memainkan Persona 5 lewat emulator mendapatkan pengalaman dan kualitas yang tidak sesuai dengan harapan mereka.

Perusahaan ini juga menyadari bahwa banyak penggemar Persona 5 yang ingin memainkan game ini di PC. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, Atlus menggoda penggemarnya dengan mengatakan, “Kami mendengar suara kalian!”

Atlus mengakhiri rilisnya dengan mengatakan bahwa mereka berharap dapat membangun komunikasi dengan penggemar tentang topik ini, dan mengharapkan masukan dari para pemain.

Setelah menerima DMCA ini, semua yang berkaitan dengan Persona 5 telah dihilangkan dari halaman Patreon dan situs RPCS3.

Sumber: Gamespot