Sutradara Tatsuki Didepak dari Anime ‘Kemono Friends’, Ini Tanggapan Direktur Kadokawa Dwango

Lewat cuitannya, sutradara serial anime Kemono Friends yaitu Tatsuki mengumumkan bahwa dirinya telah didepak dari proyek anime ini. Tatsuki tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pemberhentian dirinya ini, dia hanya menjelaskan bahwa ini adalah keputusan pihak Kadokawa dan mengakui bahwa dia juga merasa kecewa.

Maaf atas berita mendadak ini, tapi saya dikeluarkan dari proyek anime Kemono Friens. Tampaknya ini keputusan langsung dari Kadokawa. Maaf, saya juga kecewa.

Secara terpisah, Nobuo Kawakami, direktur dari Kadokawa Dwango, perusahaan induk dari Kadokawa dan Dwango, mengeluarkan tanggapan tentang kejadian ini. Kawakami mengawakan bahwa dirinya “khawatir”, dan mengatakan bahwa dirinya mengakui usaha keras yang dicurahkan Tatsuki terhadap anime Kemono Friends.

Kawakami menyatakan bahwa saat ini kejadian ini tengah dibahas oleh Kadokawa dan Dwango, namun dirinya tidak dapat memperkirakan hasilnya, karena dia sendiri tidak begitu memahami situasinya.

Selain menjadi pemimpin di Kadokawa Dwango, Kawakami juga merupakan salah satu eksekutif di Dwango. Dwango merupakan perusahaan induk dari Niwango, yang menyediakan layanan Niconico tempat dimana Kemono Friends mendapatkan sebagian besar popularitas dan penontonnya.

Sumber: ANN