Mangaka ‘Wolf Children’ Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti industri manga Jepang, suami dari mangaka Yuu lewat cuitan Twitter mengabarkan bahwa istrinya telah meninggal dunai pada tanggal 1 Juli setelah terkena serangan jantung.

Yuu merupakan mangaka dari serial manga Wolf Children yang diadaptasi dari anime garapan Mamoru Hosoda. Suami Yuu melaporkan bahwa istrinya memang telah sakit semenjak akhir Mei, namun kondisinya terus membaik. Dia menjelaskan bahwa kematian mendadaknya ini tidak terkait dengan penyakit yang dideritanya.

Lewat Twitter, suaminya membagikan kenangannya tentang Yuu. Yuu selalu suka menggambar anak-anak dan mimpinya untuk menjadi mangaka terwujud pada tahun 2012 setelah diminta untuk menangani Wolf Children.

Manga ini sukses bahkan berhasil masuk nominasi Eisner Award. Meskipun sedang sakit, Yuu tetap rutin mengikuti acara doujin dan berinteraksi dengan penggemarnya.

Setelah menangani Wolf Children, pada tahun 2014 hingga 2017, Yuu menangani manga Go-Jikan-me o Sensou. Manga yang mengambil cerita di sebuah perang selama lima tahun melawan musuh tak dikenal. Setiap hari jumat di jam kelima, siswa dari pulau Aoshima dipilih untuk menghadapi serbuan. Manga ini terbit sepanjang 27 bab.

Suami Yuu mengakhiri cuitannya di Twitter dengan mengucapkan terimakasih kepada para penggemar yang telah mewujudkan mimpi istrinya dan mendukung karyanya. Dia mengatakan bahwa di saat sulit sekalipun, Yuu dapat menemukan keberanian dan kekuatan untuk menggambar dengan berbicara dengan penggemarnya.