Wibu Pengen Punya Pacar? Cari Hobi Lain Sana!

Masih ingat dengan Toranoana yang membuka layanan kencan otaku di Jepang? Pada awal tahun 2017, toko anime dan manga populer di Jepang ini membuka layanan perjodohan otaku. Layanan bernama Tora Con ini berfokus untuk menyatukan dua insan manusia yang masih jomblo dan ingin punya hubungan serius sampai jenjang pernikahan.

Namun, meskipun Tora Con mendukung kliennya untuk bangga menjadi otaku, bahkan sampai-sampai mengadakan tes diagnosa otaku, mereka mengakui bahwa sangat sulit mencintai orang lain jika satu-satunya hal yang kamu cintai adalah media terkait otaku.

Seperti yang dijelaskan oleh mereka lewat cuitan:


1. Otaku yang hobinya itu-itu saja (anime, manga, game, dan yang terkait)
2. Otaku yang juga punya hobi non-otaku
3. Otaku, tapi punya kualitas lebih (mungkin maksudnya ganteng, dan semacamnya)

Orang-orang di grup 2 dan 3 punya kemungkinan lebih besar untuk dapat pacar, jadi kalau bisa, berikan dirimu “nilai tambah.” Bener deh, sebanyak kamu bisa. Jadi kami ingin kamu mencari hobi non-otaku juga.


Untuk kamu yang bilang “Yang mau aku lakukan cuma hobi terkait otaku,”

Kedengarannya menyenangkan, dan kami gak akan melarang kamu hidup seperti itu. Tapi…

Apa yang akan kamu bicarakan ketika kehabisan bahan bicara tentang otaku?
Kemana kamu akan pergi kencan?
Apa yang akan kamu bicarakan dengan orang tua pacarmu ketika ketemu?
Kalau punya anak, gimana kamu bermain dengan mereka? Maksain hobi kamu ke mereka?
Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu gak bisa lagi melakukan hobi kamu sebagai otaku?

Netizen Jepang tampaknya mendukung cuitan Tora Con, hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah orang yang menyukai dan membagikan cuitan yang diberikan oleh Tora Con.

Tora Con menjelaskan cuitan ini dengan mengatakan bahwa bukannya mereka tidak bisa mencarikan jodoh untuk otaku yang hobinya itu-itu saja. Mereka mengakui dirinya adalah mak comblang profesional. “Gak masalah jadi otaku. Itu keren, tahu!” ujar mereka lewat cuitan. “Tapi faktanya, orang-orang yang punya kegemaran lain adalah mereka yang kemungkinan besar punya pacar.”

Sumber: SoraNews24