Toshio Okada: “Nonton Isekai Smartphone Bisa Bikin Orang Jadi Bego!”

Masih ingat dengan Toshio Okada? Mantan direktur Gainax yang dijuluki Otaking ini memang kadang mulutnya gak bisa direm. Dia pernah sukses bikin netizen ngamuk lantaran dia bilang “Kimi no Na wa itu sampah” dan “Miyazaki kembali untuk gagal.”

Kali ini dia kembali mengkritik sebuah anime yang tayang di musim panas 2017, tepatnya dalam episode ke-195 acaranya yang bertajuk Toshio Okada Seminar ketika dia membahas tentang “kekonyolan” anime Isekai. Dalam episode ini Okada menghabiskan lebih dari 10 menit untuk mengkritik sambil menertawai betapa cacatnya Isekai to Smartphone to Tomo ni.

Dalam episode tersebut, Okada mengatakan bahwa Isekai to Smartphone to Tomo ni adalah “anime yang sangat jelek.” Bahkan sebelum menontonnya, dia yakin dirinya “bisa jadi bego hanya dengan menontonnya.”

Namun, kritik yang Okada lontarkan lebih membahas masalah animasi yang ada di dalam anime ini. Dia mengatakan gaya gambarnya sendiri tidaklah bermasalah, namun seharusnya animatornya dapat berusaha lebih baik.

Misalnya, Okada mengkritik penggunaan warna coklat untuk pasir dalam anime ini. Hasilnya, pasir tersebut malah terlihat seperti haramaki.

Okada juga mengkritik gambar karakter di bawah ini karena kakinya terlalu panjang. Dia juga mengatakan bahwa posisi tangan kiri karakter ini terlihat aneh, dan sangat tidak seperti manusia.

Masih banyak kritikan lainnya yang dilontarkan Okada, saking banyaknya Okada mengatakan bahwa satu-satunya yang dia nikmati saat menonton ini adalah mengamati masalah-masalah yang ada dalam animasinya.

Mungkin maksudnya, sehabis diamati, tinggal dibash habis-habisan.

Sumber: ANN