Jurnalis Musik Bingung Lantaran Merlin F/GO Bisa Lebih Heboh dari Pengumuman Pensiun Namie Amuro

Penyanyi Namie Amuro mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun mulai tanggal 16 September 2018. Berita mengejutkan ini seharusnya jadi perbincangan teratas di medsos Jepang, setidaknya menurut Koremasa Uno, jurnalis film dan musik asal Jepang.

Namun, Uno justru mendapati sosok misterius bernama “Merlin” malah menduduki trending topic di Twitter Jepang di hari yang sama dengan dikeluarkannya pengumuman bahwa Namie Amuro akan pensiun.

Uno yang bingung langsung mengeluarkan cuitan:

“Siapa ini Merlin yang berhasil menang telak dari Amuro di timing yang sama?… Banyak hal di dunia ini yang aku gak tahu).” cuit Uno. Menurut cuitan Uno, dua variasi dari “Merlin” dicuitkan lebih dari 252.124 kali. Sedangkan “Namie Amuro” hanya dicuitkan 2,437 kali saat itu.

Buat pemain Fate/Grand Order, kalian pasti sudah gak asing lagi dengan sosok “Merlin” yang bikin Uno bingung. Karakter satu ini banyak dielu-elukan sebagai salah satu servant terkuat di game ini.

Bersamaan dengan pengumuman pensiun Namie Amuro, akun twitter Fate/Grand Order mengadakan sebuah selebrasi untuk merayakan kesuksesan game ini diunduh lebih dari 10 juta kali di Jepang. Sebagai bagian dari selebrasi itu, pemain memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan Merlin hingga 4 Oktober.

Tapi tetap saja, jika RNG gak berpihak padamu, kesempatan mendapatkan Merlin tetap saja jauh lebih rendah daripada kesempatan pernyataan cintamu diterima gebetan, kalau ada. Namun beberapa orang yang hoki, seperti seiyuu Yuichi Nakamura, yang mengisi suara David dalam game Fate/Grand Order mencuitkan bahwa dirinya telah mendapatkan Merlin.

Bukan cuma 1 atau 2, tapi 5! GARAAAAM!

Sumber: ANN