Komposer Super Metroid: “Kerja di Nintendo, Luar Biasa Berat”

Dalam wawancara dengan situs Nintendo, komposer musik Kenji Yamamoto mengenang ketika dirinya tengah mengembangkan Super Metroid, tim pengembangan game ini nyaris tidak pernah pulang dari kantor, bahkan untuk tidur.

“Luar biasa susah. Saat itu, kita punya ruangan istirahat dengan kasur yang berjejer, dan anggota tim bergantian tidur,” ujarnya. “Di malam natal, kami tetap bekerja, ketika Sakamoto (kreator Metroid) dan aku makan di tengah malam, kita melihat orang-orang bahagia di berita TV. Kami membayangkan kenapa kami gak bisa seperti itu juga!”

“Saat itu, aku harus membuat efek suara, dan musik, dan juga programming, karena jadwalnya sangat ketat, setiap hari adalah perjuangan. Perjalanan pulang ke rumah setiap harinya adalah satu-satunya saat dimana aku bisa mengosongkan kepalaku.”

Yamamoto mengatakan ada satu saat ketika dirinya tengah mengemudi dan dia “sedang dalam perjalan pulang dan sektika aku seperti, ‘Eureka!'” Dia langsung memarkir sepedanya, turun, “mengeluarkan alat perekam suara, dan merekam apa yang ada di kepalaku untuk sepuluh, dua puluh menit, keluarkan semuanya!”

Sakamoto tertawa mendengarnya “Pasti terlihat aneh!” Yamamoto menjawab “Kupikir orang pasti berpikir bahwa aku aneh.”

Hingga saat ini Super Metroid memang boleh dibilang sebagai game dengan lagu tema paling terkenal di dunia game.

Sumber: Kotaku