Yoko Taro dan Takahisa Taura Duga Ini Alasan Tidak ada iPhone 9 dan 9S

Apple belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis iPhone X, versi spesial dari smartphone iPhone ini dirilis untuk menandakan 10 tahun Apple berkecimpung di industri smartphone. iPhone paling mahal dalam sejarah ini (yang oleh beberapa pemain gacha tampaknya masih terhitung murah) juga sudah dapat dipesan di Jepang.

Tampaknya lumayan banyak yang bertanya-tanya, mengapa iPhone langsung loncat dari iPhone 8 ke iPhone X (10). Tentu saja iPhone belum (dan sepertinya tidak akan) merilis pernyataan resmi mengapa mereka kemungkinan besar tidak akan merilis iPhone 9 dan iPhone 9S.

Namun, beberapa netizen sudah mulai menebak-nebak dan bertanya-tanya, tidak terkecuali Yoko Taro, sutradara dari serial game Nier. Dalam cuitannya Yoko Taro menuliskan bahwa dirinya sepertinya yakin bahwa iPhone 9S tidak akan pernah ada. Cuitannya tersebut dibalas oleh Takahisa Taura, desainer game NieR: Automata.


Karena (9S) itu Android makanya dihindari…

Taura merujuk kepada 9S, sosok Android dengan tipe S yang menjadi partner dari 2B dan juga tokoh utama di bagian cerita B dan D di NieR: Automata. Semenjak Google merilis Android, Apple memang menunjukkan ketidaksukaanya dengan perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin.

Tentu saja cuitan keduanya hanya lelucon saja dan kemungkinan besar Apple memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tidak merilis iPhone 9 dan iPhone 9S, namun tidak sedikit penggemar NieR: Automata yang terhibur melihat tanggapan mereka berdua.