Harga iPhone X Itu Murah! Kalau Dibandingkan Dengan Biaya Gacha Premium

Apple baru saja merilis smartphone teranyarnya, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dari ketiga smartphone tersebut, iPhone X adalah yang paling mahal.

iPhone X yang dirilis untuk menandai sepuluh tahun kiprah Apple di industri smartphone ini dibanderol mulai dari 1.000 dolar Amerika Serikat.

Di Jepang smartphone yang dilengkapi Super Retina Display ini dilepas dengan harga 112.800 yen untuk model 64GB sedangkan model 256GB ditawarkan dengan harga 129.800 yen. Ini berarti kalian harus mengeluarkan gak kurang dari 13,4 juta Rupiah untuk memiliki iPhone X di Jepang.

Terasa mahal? ternyata gak juga. Kalau bagi pemain mobage yang sudah sering mengeluarkan uang untuk menarik gacha di game Fate/Grand Order, Granblue Fantasy, atau THE iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage harga iPhone mungkin terhitung murah!

Hal tersebut diperlihatkan pengguna twitter asal Jepang @nakurubox dalam cuitan terbarunya.

“Ini harga iPhone X”
“Mahal kan?”
“Karena gak paham, aku membandingkannya dengan Gacha.”
“Murah!”

Dengan harga yang sama dengan iPhone X versi 64GB, di game Fate/Grand Order pemain dapat melakukan Gacha 10 48 kali. Di game THE iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage pengguna hanya dapat melakukan Gacha 10 39 kali. Sedangkan di game Grandblue Fantasy harga iPhone X hanya setara dengan gacha 10 38 kali!

Mengingat di Jepang ada beberapa orang yang rela menghabiskan puluhan juta rupiah hanya demi gacha tampaknya Apple memang gak akan kerepotan mencari calon pembeli iPhone X di negara matahari terbit ini. Yang jelas, mau di iPhone X atau di smartphone murah, kalau narik gacha ampas sementara teman dapat waifu atau husbando idaman, pasti tetap kerasa asin juga.