Kursi Roda Tidak Menyurutkan Niat Ayananana Untuk Menjadi Odorite

Untuk kamu yang gemar menonton video lewat layanan Nico Nico Douga pasti sudah gak asing dengan istilah Odorite. Odorite merupakan istilah untuk menyebut penari yang mengupload video tarian mereka di Nico Nico Douga dengan menggunakan tagar Odottemita (mencoba menari).

Dari semua Odorite yang ada, Ayananana mungkin adalah salah satu yang paling inspiratif. Gak percaya? Kalian bisa lihat videonya di bawah ini.

Ayanana sudah gemar menari semenjak berusia 13 tahun, sayangnya dia terkena penyakit Guillain-Barre Syndrome, penyakit langka yang dapat membuat lumpuh beberapa bagian tubuh. Seiring dengan melemahnya kaki Ayananana, dia harus menggunakan kursi roda selama proses perawatan dan rehabilitasi.

Untungnya kondisi Ayananana semakin membaik, karenanya pada musim panas ini dia memutuskan untuk kembali menari meskipun harus mengenakan kursi roda.

Setelah mengunggah video pertamanya pada bulan Juni, dia mendapatkan banyak komentar positif dan terinspirasi untuk terus melanjutkan aktifitasnya.

“Awalnya, aku berpikir kenapa diriku menderita penyakit ini. Namun, aku memutuskan untuk menjalani hidup dengan sikap positif dan menemukan sesuatu untuk dilakukan. Aku mulai mengunggah video bukan hanya karena aku cinta menari namun juga aku ingin banyak orang melihatku menari,” tulis Ayananana lewat cuitannya baru-baru ini.

“Beberapa orang berkomentar bahwa mereka ingin aku mengambil tantangan baru sekarang, jadi aku akan terus mengunggah video untuk mereka lihat,” lanjutnya.

Ayananana juga gemar menyiarkan aksinya saat sedang menari secara langsung. Salah satunya pada tanggal 2 Juli, saat dirinya tampil dalam acara bernama “No Odottemita No Life” di Shibuya. Disana dia bertemu dengan idolanya, odorite terkenal Aikawa Kozue, yang bahkan membantunya naik ke atas panggung.

Dalam sebuah wawancara, Ayananana menjelaskan bahwa dirinya ingin terus menari dalam waktu dekat ini. Dia ingin bisa membuat koreografi orisinal dalam waktu dekat.

Sumber: Grapee