Pemain Pokémon GO Dari China Kuasai Kuil Yasukuni di Jepang

​Meski belum dirilis (dan kemungkinan tidak akan pernah?) di China, beberapa orang telah mulai memainkan pokémon GO. Salah satunya adalah pemain dengan nama akun spiritangel ini, namun mungkin ulahnya satu ini bisa mengundang permasalahan serius. 

Pemain Pokémon GO asal China tersebut menguasai sebuah gym dengan meletakkan Dragonite sebagai gym leader. Tidak hanya dragonite tersebut diberi julukan “Jayalah China!!!!”, gym yang dia kuasai tersebut berada di kuil yasukuni. 

Kuil Yasukuni merupakan tempat persemayaman arwah sejumlah penjahat perang dari Perang Dunia II. Karenanya kuil ini telah menyebabkan ketegangan politik dengan beberapa Negara, salah satunya adalah China. 

Diduga spiritangel bisa tiba-tiba berada di China dengan menggunakan cara GPS Spoofing, yang memungkinkan gadget mengira penggunanya sedang berada di lokasi lain, tanpa perlu benar-benar pergi ke lokasi tersebut. 

Spiritangel merasa tindakan yang dilakukannya merupakan sebuah tindakan patriotik, semoga tindakannya tidak terlalu dianggap serius oleh politikus Jepang. 

Sumber: Reddit